Tiket DCF 2019 Ludes,Panitia Siapkan Kelas Festival

Wisata

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Antusiasme pengunjung event Dieng Culture Festival (DCF) tahun ini dipastikan membeludak. Hal ini dibuktikan dengan sudah terjual habisnya tiket event wisata yang digelar di dataran tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), 1-3 Agustus nanti.

Ketua Panitia DCF 2019, Alif Fauzi, mengatakan semula pihaknya menyediakan kuota 4.500 tiket, yang dibanderol Rp350.000 per lembar. Namun, tiket sudah habis terjual sejak akhir Juni lalu.

“Tiketnya sudah habis terjual. Terus kami tambah lagi dengan yang kelas festival seharga Rp250.000 per lembar. Tapi cuma sekitar 500 lembar,” ujar Alif saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (31/7/2019).

Alif tidak mengetahui secara pasti apakah tiket kelas festival tersebut masih tersedia.Tiket kelas festival itu bisa dibeli secara online melalui tiket.com.

Meski demikian, Alif menyebutkan tiket festival itu hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menyaksikan acara musik Jazz Atas Awan dan Senandung Atas Awan yang digelar Sabtu (2/8/2019).

Pertunjukan Jazz Atas Awan akan menghadirkan performa grup musik Gugun Blues Shelter dan sederet band pendukung. Acara musik itu akan digelar mulai pukul 19.30-23.00 WIB.

“Jadi kalau yang beli tiket festival itu tidak dapat aksesoris dan pernak-pernik. Pembeli juga tidak bisa menyaksikan acara pemotongan rambut gimbal karena kapasitas tempatnya terbatas hanya sekitar 4.000 orang,” imbuhnya.

Alif menambahkan jumlah pengunjung DCF tahun ini dipastikan akan lebih banyak dibanding tahun lalu. Antusias pengunjung tahun ini kian bertambah menyusul adanya sederet event baru selama DCF berlangsung.

“Tahun ini kita ada beberapa event baru seperti Java Coffee Festival dan Pentas Seni Tradisional. Akan ada 23 kelompok kesenian daerah yang tampil di acara tersebut,” imbuh Alif.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Obyek Wisata Dieng, Aryadi Darwanto, mengatakan ada magnet lain yang membuat pengunjung datang saat acara DCF 2019. Magnet itu tak lain adanya fenomena alam bun upas atau embun beku di kawasan dataran tinggi Dieng saat DCF berlangsung.

“Tahun lalu kan banyak yang memviralkan fenomena bun upas saat DCF. Kemungkinan tahun ini, bun upas juga akan muncul saat DCF. Memang selama beberapa hari terakhir ini bun upas enggak muncul, tapi siapa tahu nanti pas acara muncul,” ujar Aryadi. (red)