WISATA LAVA TOUR DI MERAPI

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Wisata Lava Tour berada di daerah Gunung Merapi tepatnya di Kaliurang dan daerah Cangkringan. Lava Tour ini menyediakan fasilitas liburan yaitu menggelilingi daerah Kaliurang dengan menggunakan mobil Jeep.

Ada banyak paket yang ditawarkan dengan berbagai macam rute yang tersedia. Rutenya meliputi Kaliadem,Mini Museum,Kompleks Mbah Marijan dan Banker Merapi,tersedia juga rute yang melewati Sungai Kuning.

Dengan menggunakan Lava Tour wisatawan bisa menikmati ardenalin dan bisa memandang kawasan-kawasan Gunung Merapi yang sangat indah. 

Saat wisatawan ingin menyewa mobil Jeep mereka harus merogoh kocek mulai dari harga Rp350.000 sampai Rp500.000 tergantung rute yang akan dilewati.

Harga bisa berubah sesuai dengan basecamp-basecamp yang menyediakan jasa penyewaan mobil Jeep tersebut.

Biasanya kapasitas mobil Jeep bisa memuat penumpang 4 sampai 5 orang. Fasilitas yang diberikan untuk keamanan dalam tour tersebut yaitu Helm, dan Mantel plastik untuk melewati jalur yang berair dan antisipasi ketika hujan datang.

Wisatawan bisa meminta untuk berhenti sebentar untuk keperluan foto-foto atau hanya untuk mengabadikan momen tersebut. Dalam Lava Tour menyediakan berbagai macam paket sebagai berikut:

  1. Paket Short 1 
  2. Pake Short 2
  3. Paket Medium
  4. Paket Long
  5. Paket Sunrise

Wisata Lava Tour sudah dikenal banyak orang karena menawarkan keseruan, menguji ardenalin dan bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Tempat wisata ini ramai apalagi ketika musim liburan telah tiba, banyak anak-anak sekolah maupun pekerja kantoran yang meluangkan waktunya untuk berlibur ke Lava Tour. 

(Red/penulis:Guntur Mahendra Putra,Nim : 2018015293,Status : Mahasiswa PGSD Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta )