Wisata Pantai Manganti Ayah,Kebumen

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Pantai Manganti yang tepatnya di daerah Karangduwur, Kecamatan Ayah yang masih masuk dalam wilayah Kabupaten Kebumen,Jawa tengah ,Indonesia,yang letaknya kira-kira 42 kilometer dari Kota Kebumen dan sedangkan dari Kecamatan Gombong kurang lebih jaraknya 35 Kilometer.

Di sepanjang jalan arah menuju pantai manganti akan diberi keindahan alam yang masih natural dan sepanjang jalan akan melihat banyak pepohonan dan bukit-bukit yang sangat indah sehingga perjalanan akan terasa lebih nyaman dengan disuguhi pemandangan yang alami.

 Liburan ke Pantai manganti biayanya juga tidak mahal, hanya mengeluarkan uang sebesar 10 ribu rupiah per-orang untuk membeli tiket masuknya,di Pantai Manganti akan disuguhi dengan pemandangan yang indah banyak obyek untuk berfoto-foto yang disediakan oleh masyarakat sekitar yang berusaha untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Pantai Manganti, dan dengan membayar sebesar 10 ribu rupiah anda tidak usah membayar uang parkir lagi.

Pelayanan yang menyenangkan juga akan di dapatkan di Pantai Manganti bagi pengunjung yang mengendarai mobil akan diarahkan ke tempat parkir yang lebih luas sehingga terasa lebih nyaman ketika kendaraanya di tinggal.

Pantai Manganti Tergolong Obyek Wisata yang masih baru dibuka.tepatnya peresmian pembukaan Pantai Manganti untuk umum pada tahun 2011.

Letaknya berada disepanjang Pantai Selatan yang memiliki ombak yang cukup besar dan bagus sehingga bagus untuk tempat surfing dan deburan ombak yang pecah menabrak karang akan terlihat indah untuk diabadikan ,selain itu Pantai Manganti mempunyai hamparan pasir putih yang  berpadu dengan tebing-tebing dipinggir pantai yang indah dan bukit-bukit disekitar pantai yang bisa memanjakan mata para pengunjung.

Pengunjung juga bisa melihat keindahan pemandangan dari ketinggian melalui puncak mercusuar.Tinggi mercusuar tersebut kurang lebih 20 meteran,diatas mercusuar juga menjadi spot yang bagus untuk menikmati sunset ataupun sunrise yang indah.

Di pantai manganti juga ada banyak lagi spot yang bagus seperti Jembatan Merah,Lembah Menguneng,maka dari itu mari kita bersama untuk mengeksplor wisata-wisata yang ada disekitar daerah kita agar perkembangan wisata didaerah kita lebih berkembang dan membantu perekonomian bagi masyarakat yang ada di sekitar wisata seperti di Kabupaten Kebumen yang masih kurang dieksplor sehingga banyak orang yang belum tahu.

(Red/Penulis:ismail 20 )