WISATA PULAU KETAWAI

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Tempat wisata yang ada di Bangka Belitung tepatnya di Desa Kurau,Koba, Kabupaten Bangka tengah. Pulau ini merupakan salah satu tempat destinasi unggulan. Pulau ini berjarak satu jam dari Desa Kurau. Jika perjalanan dari kota Pangkalpinang kurang lebih dua jam untuk sampai di Pulau Ketawai.

Jika ingin berkunjung kepulau tersebut maka harus menyewa perahu dengan tarif Rp.700.000,00 – Rp.800.000,00 atau bisa juga menumpang perahu nelayan dengan ongkos Rp.100.000,00 per orang pulang pergi.

Selama diperjalanan menuju pulau tersebut kita melewati lautan biru yang membentang serta udara yang sejuk dengan pemandangan hutan bakau yang indah dan  angin-angin yang kencang. Ditengah laut banyak perahu nelayan dan bangunan yang terbuat dari bambu yang membentang.

Sesampai di Pulau Ketawai kita tidak hanya melihat lautan yang biru tapi kita bisa berfoto-foto, memancing,berenang, dan bakar- bakar ikan  bersama keluarga atau teman-teman.

Pulau tersebut dikelilingi banyak pohon kelapa dan dilautnya terdapat bintang laut serta terumbu karang yang indah. Tidak hanya itu pengunjung juga bisa mengelilingi pulau dengan  menggunakan Jet Ski.

Pulau Ketawai juga memiliki daratan yang luas untuk dijadikan tempat camping. Para pengunjung tentunya harus membawa tenda dan perlengkapan lainnya.

Agar bisa bermalaman di Pulau Ketawai dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya yang dapat pengunjung lakukan selama berlibur di Pulau Ketawai.

(Red/Yuni dari universitas sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta )