Wisata Pulau Nanas Bangka Belitung

Wisata

KORANBOGOR.comYOGYAKARTA-Pulau Nanas merupakan  Pulau yang terletak di Laut Teluk Kelabat Desa Pusuk, kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.

Pulau ini memiliki panorama dan pemandangan  yang sangat indah yang mana di pulau nanas tidak terdapat pemukiman/perumahan warga sehingga membuat pulau nanas ini tetap asri dan tidak tercemar limbah sampah plastik atau yang lainnya.

Pulau Nanas sangat dijaga kebersihannya oleh warga setempat. Wisata Pulau Nanas banyak dikunjungi wisatawan lokal apalagi untuk pergi kepulau tidak memerlukan budget yang besar, cukup dengan Rp 20.000 kita sudah bisa liburan kepulau Nanas, itupun uang tersebut hanya untuk membayar perahu nelayan yang kita naiki untuk pergi ke Pulau tersebut.

Nelayan setempat biasanya menambah penghasilan dengan menyewakan perahunya kepada wisatawan yang ingin pergi liburan ke pulau Nanas.

Dipulau Nanas masih banyak memiliki kekayaan alam yang dapat kita manfaatkan untuk makan,minum dan  lain sebagainya selama dipulau Nanas. Seperti buah kelapa, buah-buahan yang lainnya, pepohonan untuk membangun tenda untuk berteduh, ikan dan kerang hasil laut dan lain sebagainya.

Apa saja yang dapat kita lakukan atau kerjakan selama liburan di Pulau Nanas. Biasannya wisatawan banyak melakukan kegiatan seperti memancing ikan dan mencari kerang dilaut untuk dimasak ataupun di panggang.

Mandi bersama keluarga atau teman dipulau, berfoto-foto di pemandangan Pulau yang sangat indah dan berkeliling sambil bermain-main mengelilingi Pulau Nanas. Dan masih banyak kegiatan seru lainnya yang dapat kita lakukan selama berlibur di Pulau Nanas.

(Red/Tari Mahetri,NIM: 2018015241,Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)