Datang Ke Lampung,Capres Ganjar Pranowo Disambut Istigosah dan Doa Bersama Ribuan Warga Untuk Kemenangan

Harus Baca

Calon Presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo disambut meriah saat berkunjung ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin Bumi Restu Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Senin (22/1). Foto: Tim GP

KORANBOGOR.com,LAMSEL-Calon Presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo disambut meriah saat berkunjung ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin Bumi Restu Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Senin (22/1).

Ribuan warga Lampung menggelar istigasah dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo.

Istigasah dan doa dipimpin langsung oleh KH RM Soleh Bajuri, pendiri Yayasan Roudlotussolihin. Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu didoakan bisa memenangi Pilpres 2024 satu putaran.

Warga yang mayoritas mak-mak itu tampak juga ada yang berseragam muslimat dan fatayat NU.Mereka antusias menyambut kedatangan Ganjar di acara tersebut.

“Hari ini kami istigasah dan doa bersama. Pertama memohon kepada Allah SWT agar pemilu berjalan sesuai aturan-aturannya.

Kedua, kami doakan Pak Ganjar yang berpasangan dengan Pak Mahfud MD agar menang dan jadi presiden.

Menang satu putaran,” kata KH RM Soleh Bajuri.KH RM Soleh menegaskan Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang ideal untuk menyambut bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Karena kami akan mewujudkan Indonesia Emas di 2045 mendatang,” lanjutnya. Dalam kesempatan itu, ia juga optimistis Ganjar akan mampu menjalankan UU No 18 tahun 2019 tentang pondok pesantren.

“Dan, kami berharap Pak Ganjar bisa menjalankan UU itu agar pesantren bisa maju,” imbuhnya.

Sementara itu,Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dalam acara istighosah dan doa bersama kali ini.

“Saya awalnya hanya mau sowan, tetapi sambutannya malah ramai begini. Saya sampaikan terima kasih,” ujarnya. Ia pun berkomitmen untuk menerapkan UU tentang pondok pesantren.

Sebab, ia telah pengalaman membuat Perda untuk mendukung UU pondok pesantren saat masih menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Waktu masih menjabat gubernur saya telah membuat Perda agar UU itu dapat dilaksanakan, sehingga nantinya semua daerah bisa menjalankan UU itu,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dugaan Korupsi PT Telkom, Menteri Sakti Wahyu Trenggono Tak Penuhi Panggilan KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono. KORANBOGOR.com,JAKARTA-Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono berhalangan untuk memenuhi panggilan KPK,...

Berita Terkait