Guru PAI TK se-DIY Ikuti Pelatihan Pemanfaatan IT di UAD Yogyakarta

f14973b9-4a67-4bd7-a92c-b9e9eb6d4cdaKORANBOGOR.com, YOGYAKARTA – Bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mengadakan pelatihan pemanfaatan Information and Communications Technology (ICT) di Hotel Neo + Awana Yogyakarta.

Sebagaimana dikatakan penanggungjawab kegiatan yang juga Rektor UAD, Dr Kasiyarno, M.Hum, tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang mengajar di Taman Kanak-kanak. “Hal itu sebagai bentuk dari profesionalisme pendidik dengan  kegiatan pemanfaatan ICT, khususnya dalam pembelajaran,” terang Kasiyarno, hari ini.

Dalam pelatihan selama tiga hari ini, sebanyak 59 orang peserta terdiri dari pendidik di TK dengan latar belakang pendidikan PAI yang berasal dari 5 kabupaten dan kota se-DIY, mendapat materi pelatihan tentang pemanfaatan ICT dalam pembelajaran di TK. “Khususnya aplikasi macromedia flash, lectora dan microsoft office,” tambah Dholina Inang Pambudi, MPd, Humas PGSD UAD Yogyakarta.

Selain itu, peserta juga mendapat pemahaman terkait kurikulum PAUD yang dikembangkan, mulai dari perencaan sampai dengan evaluasi pembelajaran. Dan, animo peserta untuk mengikuti pelatihan ini sangat tinggi. Hal itu terlihat sejak awal sampai akhir pelatihan tidak berkurang sedikit pun. Bahkan, dalam sesi materi pelatihan macromedia flash dan lectora, peserta sangat antusias mengikuti setiap tahapan materi.

Hasil dari pelatihan ini berupa media pembelajaran yang berbasis macromedia flash dan lectora yang dapat digunakan oleh guru dalam pembelajaran. “Khususnya mengenalkan materi pendidikan agama Islam bagi anak usia dini,” tambah Dholina. (affan)

Share this Post :