Ayam Goreng Babeh

grdshot_75KORANBOGOR.com,DEPOK-Kalian semua pasti tahu kan dengan makanan yang bernama ayam goreng? Atau bahkan kalian sering mengonsumsinya? Para penggemar ayam goreng,pasti terus mencari informasi mengenai olahan ayam yang enak dan tak biasa. Jika iya, kalian harus datang ke Warung Ayam Goreng Babeh yang berlokasi di Depok ini.

Ayam goreng Babeh ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan berbeda dengan ayam goreng lainnya. Ayam goreng babeh inin memiliki ayam yang gurih dan krispi.

Setelah di goreng, ayam disiram dengan saus kental pedas berwarna jingga khas ayam goreng babeh yang pastinya nikmat dan sangat menggugah selera. Saus inilah yang membuat ayam goreng babeh menjadi begitu lezat dan juga digemari banyak orang.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, berkisar Rp 2000,- untuk satu tusuk kulit dan usus,hingga Rp 8000,- untuk dada ayam. Sehingga rata-rata dari pengunjung Ayam Babeh ini adalah mahasiswa dan anak sekolah.

Shafira (20)pun mengaku sudah menjadi pelanggan tetap di Warung Ayam Babeh ini sejak masih duduk di bangku SMA hingga sekarang ia sudah menjadi mahasiswa, bagian ayam favoritnya adalah kulit.

“Saya waktu SMA dulu,hampir setiap hari sama temen-temen nongkrongnya disini abis pulang sekolah, abis enak bangetsih kulit ayam nya apalagi sambelnya bikin pengen terus,” ungkap Shafira.

Warung Ayam Goreng Babeh ini mempunyai dua cabang di Depok. Cabang yang pertama terletak di Jalan Manggis Raya,Depok 1,sedangkan cabang kedua terletak di Jalan Siliwangi Raya dekat dengan RS.Hermina Depok.

Memang bukan sebuah tempat yang mewah bagi Warung ayam babeh ini,karena ayam goreng ini hanya di jual di gerobak dorong. Namun,hal inilah yang menjadi ciri khas dari Warung Ayam Goreng Babeh.

Jam buka dari warung babeh ini hanya buka dari pukul 17.00 WIB sampai malam, meski begitu warung ini tak pernah sepi akan pembeli untuk setiap harinya. Jadi tak heran Warung Ayam Goreng Babeh ini menjadi salah satu tempat makan favorit di Kota Depok. (25/05/17) .(Red/ZiaDATUZ)

Share this Post :