Kuliner : Gultik (Gulai Tikungan) Di Jalan Mahakam

gultik1enshot_75gultik3eenshot_75KORANBOGOR.com,JAKARTA -Jakarta memang kaya akan wisata kuliner. Mulai dari restoran sampai tempat makan kaki lima, berbagai makanan dijajakan. Untuk Anda para Pecinta Gulai wajib mengunjungi jika sedang berada di sekitaran Blok M, Jakarta Selatan.

Tepat di Jalan Mahakam Jaksel Anda akan menemukan tempat makan Gulai Kaki Lima atau biasa disebut Gultik. Gultik adalah singkatan dari Gulai Tikungan, ada sekitar 1 sampai 15 pedagang gulai di kawasan Blok M tersebut.

Rasa dari gulai dipedagang satu maupun lainnya tidak jauh berbeda. Gultik mulai buka pukul 3 sore hingga 3 pagi.

“Pertama makan Gultik diajak makan oleh orang tua saya sewaktu saya kelas X SMA, sekarang saya sudah kuliah dan biasanya untuk sekarang saya ke sini bersama temen-temen kampus saya,” kata Fidiah salah satu pengunjung Gultik.

Ia bisa mengunjungi Gultik sebulan bisa sampai 5 kali (x) bahkan setiap makan bisa sekaligus menghabisakan 2 porsi sekaligus.

Gultik selalu ramai karena harga yang dibanderol cukup murah, hanya 8.000-10.000/porsi. Gulai yang ditawarkan adalah gulai sapi, rasa gulainya sendiri juga sangat enak.

Gulai disajikan dengan cara disiram di atas sepiring nasi hangat. Ditambah dengan kerupuk, bawang goreng, dan kecap. Jika Anda menyukai rasa pedas, Anda bisa meminta sambal kepada pedagang.

So, buat Anda yang ingin makan enak tapi tidak menguras kantong, datanglah ke Gultik Blok M.

(Red/Kuliner/Bunga)

Share this Post :