Kuliner Yang wajib Dikunjungi Saat Kalian Berkunjung Ke Semarang

KORANBOGOR.com-Kuliner merupakan kegiatan yang paling menarik saat kita melakukan travelling.Tidak heran jika banyak diantara kita yang memiliki hobi makan atau sekedar mengicipi makanan khas daerah tersebut. Jika kalian senang berjalan-jalan tak lengkap rasanya jika kalian belum mengunjungi kota yang satu ini.

Semarang merupakan ibu kota dari Jawa Tengah, kota Semarang ini sering kali dijuluki sebagai Kota Lumpia karena makanan khasnya, meskipun tidak memiliki kota sebesar Jakarta untuk kalian para traveler yang berkunjung ke Kota Semarang, wajib untuk menikmati makanan ini!

Yuk intip, apa saja kuliner yang enak untuk kalian para traveler!
Nasi Pecel Mbok Sadormboknshot_75
Kalian penggemar nasi pecel? Pecel Mbok Sador merupakan salah satu pecel yang sudah terkenal di Semarang. Letaknya yang berada di pusat kota yaitu di Pujasera Simpang Lima, menjadikan nasi pecel ini selalu ramai oleh para pengunjungnya. Nasi Pecel ini buka dari jam 6 sore hingga jam 10 malam.

Harganya pun terjangkau untuk kalian yang ingin mencoba, satu nasi pecel di bandrol dengan harga 10 ribu rupiah. Bumbu kacangnya yang pedas menambah cita rasa dari pecel ini. Ditambah lagi dengan suasana keramaian Simpang Lima, jadi untuk kalian yang ingin mencoba setelah bermain di Simpang Lima, yuk jangan segan-segan untuk mencoba!
Nasi Ayam Bu Samibu sami shot_75
Masih di sekitaran Pujasera Simpang Lima, ada Nasi Ayam Bu Sami yang terletak di pojokan dekat Mall Citraland. Untuk kalian yang bingung mencari kuliner malam, kalian dapat berkunjung ke nasi ayam ini. Nasi ayam ini hanya buka saat tengah malam yaitu sekitar jam 11 sampai jam 6 pagi, cukup terbilang berbeda dari kebanyakan tempat yang buka pada sore hari hingga malam. Namun tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung lho guys!

Untuk harganya sendiri terjangkau sekitar 10 ribuan perporsi. Perbedaan nasi ayam ini dengan lainnya di Semarang yaitu nasi ayam ini tidak cenderung manis seperti nasi ayam lainnya di Semarang, dan memiliki rasa tersendiri untuk para penikmatnya.

Gulai Kepala Ikan Pak Untunggulai1enshot_75
Untuk kalian pecinta makanan laut, makanan ini wajib kalian coba. Gulai Kepala Ikan Pak Untung ini sayang sekali untuk dilewati, ukuran kepala ikan yang sangat besar ditambah dengan bumbu kental dan beraroma rempah ini memiliki cita rasa yang berbeda.

Satu porsi kepala kakap harganya 30 ribu untuk yang sedang dan 40 ribu untuk yang besar tergantung dari besar nya kepala ikan kakap. Namun jangan khawatir disini tidak hanya menyediakan kepala kakap namun ada kepala nila, fillet salmon, fillet kakap, bandeng cabut duri dan sebagainya. Warung ini terletak di jalan Siwalan, dan buka dari jam 10 pagi hingga jam setengah 9 malam. Kuliner ini recommended banget untuk dicoba!

Ayam Goreng Pak Suparsuparamed
Pasti banyak dari kita yang menyukai ayam goreng bukan? Untuk kalian penggemar ayam goreng, warung pak supar ini sangat cocok untuk lidah kita. Letaknya yang berada di Jalan Moch Suyudi memiliki akses yang tidak jauh dengan pusat kota. Ayam goreng ini sudah berdiri sejak tahun 1974, tidak heran jika warung makan ini masih bertahan sampai sekarang karena rasa bumbu rempah ayam goreng kampungnya ditambah lagi dengan sup buntut dengan daging yang sangat empuk, membuat para penikmatnya ingin selalu menambah lagi.Harga untuk satu ayamnya sekitar 17 ribu rupiah. Warung makan ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 11 malam.

Nasi Pindang Gajah Madapindangnshot_75
Apakah kalian sudah pernah merasakan nasi pindang sebelumnya? Jika belum, kalian wajib nih mengunjungi warung makan satu ini. Nasi Pindang ini terletak di jalan Gajah Mada, dimana buka dari pagi hingga malam hari. Nasi pindang ini mirip dengan nasi pindang yang terletak di Kota Kudus, namun kuliner yang satu ini tidak pernah sepi oleh para pengunjung, ciri khas dari nasi pindang ini adalah nasi daging sapi yang di siram oleh kuah berwarna hitam yang berasal dari kluwak ditambah daun so (melinjo). Dan dapat di tambah oleh lauk telur pindang dan jeroan. Harga per porsinya sekitar 15 ribu, harga yang terjangkau bukan?

Mie Kopyok Pak Dhuwurkopyokenshot_75
Kalian pecinta mie? Tentu banyak dari kalian menyukai mie, mie kopyok ini merupakan salah satu mie yang patut kalian coba guys! Mie Kopyok Pak Dhuwur ini sudah cukup terkenal di Semarang, mie yang di sajikan dengan kuah bawang, tahu, dan juga lontong menambah komplit padunan rasanya. Warung ini terletak di jalan Tanjung (sebrang kantor PLN) dekat dengan Mall Paragon Semarang. Warung yang buka dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore, dengan harga satu porsinya 8 ribu rupiah. Bersahabat dengan kantong bukan? Mie kopyok ini juga dapat di sajikan dengan krupuk karak (gendar), dijamin kalian akan nagih lagi!

Lekker Paimopaimo
Yup! Yang terakhir ada Lekker Paimo, lekker ini berbeda dengan lekker lainnya dimana lekker ini menyajikan lekker modern, seperti lekker sosis mozarella, lekker tuna, lekker sosis keju, dan sebagainya. Tentu untuk kalian para anak muda pasti kalian suka dengan makanan yang berinovasi. Tidak heran lekker ini selalu ramai oleh para pelanggannya yang rata-rata anak muda. Lekker ini terletak di Jalan Karang Anyar (Depan SMA Loyola) dibandrol dengan harga yang berbeda-beda, mulai dari harga seribu sampai 20 ribu rupiah. Jajanan ini sangat cocok untuk mengganjal perut kalian dan untuk kalian yang penasaran, yuk dateng aja ke lekker paimo ini!

Nah, traveler kalian sudah tahu kan kuliner apa saja yang wajib kalian kunjungi jika kalian berpergian ke Semarang. Kulinernya pun juga memiliki harga yang terjangkau bukan? Jadi tunggu apalagi, yuk berkunjung ke Semarang! Kenali rasa kuliner yang bervariasi disini. (Red/Shabrina Farah/Undip Semarang.)

Share this Post :