Berita Foto : Festival Anak Bertanya 2017

Pembukaan Festival Anak Bertanya 2017 oleh Prof. Dr. Hendra Gunawan (anakbertanya.com), Gatot Purwanto (Direktur Sabuga) dan Dr. H. Elih Sudiapermana, M.Pd. (Kadisdik Kota Bandung), sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Foto1: PPembukaan Festival Anak Bertanya 2017 oleh Prof. Dr. Hendra Gunawan (anakbertanya.com), Gatot Purwanto (Direktur Sabuga) dan Dr. H. Elih Sudiapermana, M.Pd. (Kadisdik Kota Bandung), sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional.(Felita)

Wahana lalu lintas mini persembahan dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik di Festival Anak Bertanya 2017, memberi pengetahuan mengenai peraturan berlalu lintas sejak dini.

Foto2:Yayasan Sayangi Tunas Cilik,FAB 2017:Wahana lalu lintas mini persembahan dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik di Festival Anak Bertanya 2017, memberi pengetahuan mengenai peraturan berlalu lintas sejak dini.(Felita)

Di booth anakbertanya.com, anak-anak bisa menuliskan pertanyaan apapun, untuk kemudian diberikan kepada ahli yang relevan untuk memberikan jawaban dalam bahasa anak-anak.

Foto3:”Anakbertanya.com,FAB2017: Di booth anakbertanya.com, anak-anak bisa menuliskan pertanyaan apapun, untuk kemudian diberikan kepada ahli yang relevan untuk memberikan jawaban dalam bahasa anak-anak.(Pitra Moeis).

Penampilan Tari Merak dari anak-anak Tuna Rungu dan Down Siyndrome yang difasilitasi Log In Foundation.

Foto4,LOG IN Foundation FAB 2017 :Penampilan Tari Merak dari anak-anak Tuna Rungu dan Down Siyndrome yang difasilitasi Log In Foundation.(Hendra Gunawan)

Wahana Planetarium Mini dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang memutar film-film 3D mengenai benda langit, selalu menjadi primadona setiap tahunnya.

Foto 5,”Planetarium MIni FAB 2017:Wahana Planetarium Mini dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang memutar film-film 3D mengenai benda langit, selalu menjadi primadona setiap tahunnya.(Pitra Moeis)

Bengkel Sains Unpar menghias booth-nya dengan atraktif dan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk terlibat langsung dalam percobaan-percobaan ilmiah.

Foto6:Bengkel Sains Unpar menghias booth-nya dengan atraktif dan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk terlibat langsung dalam percobaan-percobaan ilmiah.(Pitra Moeis).

Dalam Workshop Dongeng Anak di Jendela Ide Sabuga, anak-anak diberi naskah dongeng satu babak dan diberikan kebebasan untuk menceritakannya kembali kepada para penonton dengan menggunakan media boneka.

Foto7:Dalam Workshop Dongeng Anak di Jendela Ide Sabuga, anak-anak diberi naskah dongeng satu babak dan diberikan kebebasan untuk menceritakannya kembali kepada para penonton dengan menggunakan media boneka.(Pitra Moeis)

Kakak-kakak dari langitselatan.com dengan sabar menjelaskan tentang Tata Surya kepada adik-adik yang begitu antusias mencari informasi seputar dunia astronomi.

Foto8:Kakak-kakak dari langitselatan.com dengan sabar menjelaskan tentang Tata Surya kepada adik-adik yang begitu antusias mencari informasi seputar dunia astronomi.(Pitra Moeis)

BCA Insurance sebagai Sponsor Utama Festival Anak Bertanya 2017, memberi ruang bagi anak-anak untuk menyalurkan kreatifitas menggunakan media pasir warna.

Foto 9:BCA Insurance sebagai Sponsor Utama Festival Anak Bertanya 2017, memberi ruang bagi anak-anak untuk menyalurkan kreatifitas menggunakan media pasir warna. (Langit selatan)

Jumpa Pakar adalah mata acara baru di tahun ini. Empat orang pakar dihadirkan untuk berinteraksi langsung dengan anak-anak serta menceritakan tentang profesi dan pengalaman mereka. (Ki-ka : G. Hadi Nitihardjo (Pekerja Sosial, Direktur SOS), Ratna Yulianti (Guru Tari), Nisa Faridz (Ahli Kebijakan Pendidikan, T. Bachtiar (Ahli Geografi)

Foto 10: Jumpa Pakar adalah mata acara baru di tahun ini. Empat orang pakar dihadirkan untuk berinteraksi langsung dengan anak-anak serta menceritakan tentang profesi dan pengalaman mereka. (Ki-ka : G. Hadi Nitihardjo (Pekerja Sosial, Direktur SOS), Ratna Yulianti (Guru Tari), Nisa Faridz (Ahli Kebijakan Pendidikan, T. Bachtiar (Ahli Geografi)                         (Afifah Amani)

Robo Buddy menciptakan ruang interaksi anak dan orang tua melalui demontrasi robot di Festival Anak Bertanya 2017.

Robo Buddy menciptakan ruang interaksi anak dan orang tua melalui demontrasi robot di Festival Anak Bertanya 2017.(Pitra Moeis)

(Red/Pitra Moeis)

 

Share this Post :