MUDIK 2017 : Ruas Jalur Selatan Jawa Dipastikan Mulus dan Siap Dilalui Pemudik

selatanenshot_76KORANBOGOR.com,CILACAP-Ruas jalur selatan Jawa di wilayah Kabupaten Cilacap, dipastikan mulus dan siap untuk dilalui pemudik. Hal itu menyusul tuntasnya kegiatan pembenahan di ruas jalan sepanjang 49 kilometer itu.

Ruas jalur selatan Jawa di Cilacap melintasi wilayah eks distrik Majenang, dan sebagian di wilayah Sampang. Ruas jalan nasional itu menjadi pintu masuk Jawa Tengah bagian selatan, dari arah Jakarta- Jawa Barat.

Sebelumnya, sejumlah titik ruas jalan nasional itu dalam kondisi rusak, terutama berlubang dan aspal mengelupas. Sejumlah titik drainase juga belum berfungsi maksimal. Kemudian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pembenahan, dengan sasaran program di titik-titik kerusakan itu.

Sebagaimana disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Jateng di Jalur Selatan Jawa wilayah itu, JokoSatrio, pembenahan berupa penambalan bagi kerusakan lubang kecil.

Kemudian untuk kerusakan besar, dilakukan pelapisan ulang aspal.Adapun untuk pembenahan drainase, dilakukan melalui normalisasi dan sebagian lainnya pemeliharaan.

”Untuk kegiatan pembenahan itu sudah tuntas dikerjakan, sehingga siap mendukung pemudik pulang kampung,” Kata Joko Satrio,(18/6).

Melalui pembenahan itu, kondisi jalan sudah mulus dan terbebas dari lubang. Dengan demikian, ruas jalan dapat menunjang keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada pemudik untuk tetap berhati-hati dalam berkendara. ”Kondisi jalan sudah siap, namunpengendara kami imbau tetap berhati-hati dan konsentrasi,” Pungkasnya.(Red)

Share this Post :