Tingginya Lonjakan Penumpang,Tiga Maskapai Ajukan Penambahan Jadwal Penerbangan

citilink op shot_67KORANBOGOR.com,BATAM-Tingginya lonjakan penumpang yang terjadi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam membuat tiga maskapai penerbangan mengajukan penambahan jadwal penerbangan. Ketiga maskapai tersebut adalah Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink.

General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso menuturkan, memasuki H-7 Hari Raya Idul Fitri pada Minggu (18/6), penumpang semakin memadati bandara. Pengelola bandara mencatat, lonjakan arus mudik terus meningkat. Hingga Minggu (18/6) sudah 32.000 orang meninggalkan Batam menggunakan transportasi udara.

“Jumlah penumpang akan terus mengalami peningkatan. Kemarin (Sabtu, red) kita mencatat sebanyak 9.574 orang penumpang. Prediksi kita, penumpang tertinggi akan terjadi pada H-3 besok,” Ujar Suwarso ,(19/6/2017).

Suwarso menjelaskan, sejak H-10 lalu telah terjadi peningkatan jumlah penumpang dibandingkan pada tahun lalu. Bahkan, lonjakan penumpang mencapai 16,05 persen dibanding tahun lalu.

“Hingga Minggu siang telah mencatat 4.700 lebih penumpang. Jumlah ini akan terus bertambah hingga sore. Rata-rata persentasenya naik diatas 10 persen dibanding tahun lalu,” Jelasnya.

Untuk mengantisipasi kelonjakan penumpang, beberapa maskapai telah mengajukan penambahan jadwal penerbangan untuk beberapa tujuan, seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta, Padang, dan Surabaya.

“Maskapai yang mengajukan itu di antaranya Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink. Citilink mengajukan jadwal penambahan pada tanggal 22 sampai 24,” Pungkas Suwarso.(Red)

Share this Post :