Ke-18: Alumni SMAN 3 Bogor Angkatan 99′ Gelar ” Bakti Sosial Dan Bukber ” Sambil Berbagi Bingkisan Untuk Anak Yatim

bkbredbkbr2amedbkbr3amedbkbr4amedbkbr5namedbkbr6medbkbr7amedbkbr9medbkbr11namedbkbr12amedbkbr10medsderamedKORANBOGOR.com,BOGOR-Alumni SMAN 3 Bogor alhamdulillah rutin mengadakan acara kegiatan bakti sosial setiap tahun, maka tahun 2017 (1438H) adalah tahun ke-18 dengan tagline “18 Bunga Ramadhan 1438H” mengusung konsep Kolaborasi untuk Donasi dan Silaturahmi (18/6/2017)
Kegiatan baksos yang dimulai sejak tahun 2000 artinya 1 tahun sejak lulus dari SMAN 3 Bogor, saat ini aktif diikuti oleh sebagian sebagian besar alumni angkatan 99. Kegiatan tahun ini antara lain:

1. Penyerahan 18 Paket untuk SMAN 3 Bogor berupa: 8 beasiswa untuk siswa/siswi SMAN 3 Bogor dan bantuan 10 orang Civitas SMAN 3 Bogor.
2. Penyerahan 18 Paket Bantuan untuk Panti Jompo di Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha, Bogor
3. Penyerahkan 180 Paket Bantuan untuk Anak Yatim di Bogor, melalui Senyum Anak Yatim (SAY) Foundation.
4. Silaturahmi & Buka Puasa Bersama
5. Qori/Qori’ah Cilik
6. Tausiah Cilik
7. Games & Doorprize

Paket Beasiswa selalu diberikan setiap tahun untuk siswa dan siswi SMAN 3 Bogor, terutama bagi siswa berprestasi. “Beasiswa diberikan melalui perwakilan sekolah, diharapkan dapat membantu adik-adik kelas kami terutama keperluan saat memilih atau melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kami juga memberikan bantuan lebaran untuk civitas sekolah, seperti penjaga sekolah, petugas keberihan sekolah, marbot masjid sekolah SMAN 3 Bogor”, disampaikan Arief Setiawan perwakilan melalui Yayasan Sahabat Sejati 99 yang dibentuk  oleh alumni SMAN 3 Bogor angkatan 99.

Tahun ini pertama kali dilakukan bakti sosial ke Panti Jompo, yaitu di Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha, Bogor, pada hari Jumat/16 Juni 2017 berupa paket sembako dan uang tunai untuk kebutuhan penghuni panti.

“Kunjungan ke Panti Jompo begitu berkesan dan meneteskan air mata, karena sangat mengingatkan pada orang tua kita untuk mampu merawat mereka yang mengasuh dan mendidik kami sejak kecil, juga mengingatkan saya pribadi bahwa kita pun akan berusia lanjut seperti mereka”, ujar Rismawati Romli perwakilan alumni SMAN 3 Bogor.

Bakti sosial tentu tidak lengkap dengan penyerahan donasi ke anak yatim. “Dengan semangat kolaborasi untuk donasi maka tahun ini kami bermitra dengan Senyum Anak Yatim (SAY) Foundation untuk menyalurkan sumbangan ke 180 anak yatim Binaan SAY di 5  (lima) titik secara serempak pada hari Minggu/18 Juni 2017 yaitu area Ciapus, Tajur, Cilebut, Ciluer dan Serang.

Bukan hanya bantuan uang dan kebutuhan lebaran, namun juga anak yatim selalu dibekali materi dan pendidikan oleh SAY setiap bulan oleh kakak asuh masing- masing, diharapkan bantuan yang diberikan lebih tepat, termonitor dan berguna untuk jangka panjang” ujar Yohansyah Amarullah sebagai ketua panitia kegiatan tahun 2017.

Pengumpulan dana donasi dilakukan selama bulan Ramadhan 1438H.

“Mayoritas donator adalah alumni SMAN 3 Bogor angkatan 99, ditambah donator dari kakak kelas alumni SMAN
3 Bogor melalui Purwa Chatra (Ikatan Alumni SMAN 3 Bogor), serta donator dari luar.

Sangat berterimakasih kepada donatur dan ucap syukur atas antusias dan dukungan semua pihak untuk acara ini”, ujar Wika Hafidzah Kurnia selaku Bendahara kegiatan tahun 2017.

Puncak acara dilakukan pada hari Minggu/18 Juni 2017 di Whiz Prime Hotel yaitu buka puasa bersama, Tausiah, Games dan Silaturahmi.

“Acara tahun ini Dress Code adalah bunga- bunga dan Colorfull, mengambarkan kehidupan kita yang penuh aneka ragam warna dan perbedaan namun dengan semangat kebersamaan untuk silaturahmi dan sosial”, ujar Dini Probojati selaku Humas kegiatan tahun 2017.

(Red/PR/yohansyah_amarullah@yahoo.com .)

 

 

Share this Post :