Optimalkan Penyerapan Gabah Di Kudus, Tim Sergab Mabesad Ajak Poktan Gapoktan Menjadi Mitra Bulog.

gabah1nshot_79KORANBOGOR.com,KUDUS-Ketua Tim Sergab (Serap Gabah) Mabesad Brigjen TNI Sudarto menghendaki para petani di Kab Kudus menjual gabah langsung kepada Bulog.

Dalam hal ini petani tentu akan mendapat bimbingan dari Bulog. Tujuannya agar gabah yang dihasilkan dapat mencapai kualitas dengan harga jual tertinggi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Sergab pada saat pertemuan dengan para Poktan/Gapoktan wilayah Kec Undaan. Pertemuan tersebut dilaksanakan di aula kantor Koramil 03/Undaan, Jumat (11/8).
Menurut Ketua Tim Sergab bahwa dengan menjual gabah langsung ke Bulog, nantinya diharapkan dapat menekan selisih harga jual dibanding dijual ke pihak lain.

“Dengan menjual langsung ke gudang Bulog, petani dapat mengetahui secara langsung kualitas gabah yang dimiliki petani,” tegas Ketua Tim Sergab Mabesad.

Hadir dalam pertemuan tersebut anggota tim sergab Mabesad Kolonel Inf Rochiman, Kolonel Inf Damar Teguh Santoso. Turut mendampingi tim dari Mabesad tersebut Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE MSP, Kepala Gudang Bulog Kudus Bp. Ahmadi, Ibu Arin Hikmah dari Dinas Pertanian Kudus, serta Kordinator PPL Kec Undaan Sunarto.

Sementara itu Kepala Gudang Bulog Kudus Bp. Ahmadi untuk mempersilahkan kelompok tani (poktan) atau gabungan kelompok tani (gapoktan) langsung menjual gabah ke Bulog.

Petani tidak usah takut ke gudang Bulog. Di gudang Bulog juga ada minilab. “jadi petani bisa tahu bagaimana gabah yang bagus,’’ tandasnya.

Sementara itu Komandan Kodim menegaskan bahwa Babinsa yang ada di wilayah akan selalu siap membantu petani dalam menyerap gabah panen petani kepada Bulog.

"Kami semakin optimistis, target penyerapan tahun ini bisa tercapai. Terlebih lagi, ada peluang poktan maupun gapoktan menjadi mitra Bulog juga dipermudah," ujar Dandim. (Red/Kodim Kudus)

Share this Post :