KONSER ROSSA “THE JOURNEY OF 21 DAZZLING YEARS” DAN PENYERAHAN 4 PLATINUM

rssa1enshot_79rssa2enshot_79KORANBOGOR.com,JAKARTA-Tahun 2017 merupakan tahun yang sangat special bagi Rossa. Pasalnya, tahun ini merupakan 21 tahun Rossa berkarir dan berkarya di kancah musik Indonesia dan internasional.

Setelah sukses menggelar konser tunggalnya di Jakarta bulan April lalu, Rossa kini siap mengulang keberhasilan konsernya yang bertajuk “The Journey of 21 Dazzling Years Concert” di Negeri Singa.

Sebelumnya, Rossa juga pernah menggelar konser bertajuk “Melodi Cinta Rossa” yang digelar di Bukit Jalil Malaysia pada tahun 2010 dibanjiri oleh 13.000 penonton. Setahun kemudian pada tahun 2011 konser “Harmoni Cinta” yang diadakan di Esplanade Singapore juga menuai sukses dengan penjualan tiket yang juga SOLD OUT.

Kini Rossa kembali hadir untuk merayakan 21 tahun kiprahnya di dunia musik. Dengan kembali menggelar konser tunggalnya di Esplanade Singapore, Sabtu 4 November 2017 bertajuk “The Journey Of 21 Dazzling Years” yang dipersembahkan khusus untuk penggemarnya para “Pecinta Rossa”. Rencananya dalam konser ini Rossa akan memainkan lebih dari 20 lagu hits terbaiknya, mulai dari albumnya Nada-Nada Cinta (1996) sampai album teranyarnya New Chapter (2017) dengan konsep yang lebih intim.

Untuk para calon penonton konser bernama The Journey of 21 Dazzling Years Concert itu, Rossa menjanjikan penampilan yang lebih intim dengan mereka. “Lebih intim, karena jarak penonton dan panggung lumayan dekat, jadi lebih bisa ngobrol dengan audience, bisa nyanyi bareng,” ujar Rossa dalam jumpa pers konser The Journey of 21 Dazzling Years Concert di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Selain mengumumkan konsernya, Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) juga memberikan 4 penghargaan platinum untuk album Rossa yang terbaru, “New Chapter”. “Enggak nyangka aja masih bisa menjual ratusan ribu CD dalam waktu yang cukup singkat,” kata Rossa. Ia menjelaskan, hal semacam ini sebelumnya juga pernah diraihnya, saat penjualan album Love, Live and Music pada 2014.

Rossa sendiri telah menjual lebih dari 5 Juta album di Indonesia, belum termasuk negara lainnya. Tidak hanya laris di tanah air, Rossa juga memiliki banyak penggemar di Asia Tenggara.

Di tahun 2014, ia juga sempat meluncurkan album “Love, Life & Music” beserta lima album lainnya di Jepang. Album kompilasi Rossa yang kedua “The Best of Rossa” berhasil membuat dirinya masuk di antara “10 Artis Indonesia dengan Penjualan Album Terbaik.” (Red/PR)

Share this Post :