Presiden : Intelijen Harus Punya Data Komplit Siapa yang di Curigai

KORANBOGOR.COM.SEMARANG. Presiden Joko Widodo menekankan persiapan Pilkada 2018 menuju 2019 harus di persiapkan secara matang dan detail,sehingga tindakan pencegahan dapat dilakukan (09/10).
 
Hal tersebut disampaikan pada sambutan Apel Kepala Satuan Wilayah 2017,Kapolri rencananya akan memberikan pengarahan kepada para pati Polri, Kapolda, Karo Ops Polda dan Kapolres se Indonesia di Akademi Kepolisiam, Semarang,Jawa Tengah.
Jadi menjelang 2018, menuju 2019 betul-betul pengamanan dipersiapkan detail. Pemetaan potensi friksi itu harus punya sehingga preventif bisa dilakukan,”kata Presiden.
Acara yang digelar di Akademi Kepolisian Semarang,Jawa Tengah dari tanggal 9-11 oktober 2017, Polri mengusung Tema kali ini Kasatwil Polri 2017 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,Kapolri Jendral Tito Karnavian beserta pejabat tinggi Polri seperti, PJU MABES, PANGLIMA TNI, GUB AKPOL DAN PARA KAPOLDA, KARO OPS, KAPOLRES PESERTA APEL KASATWIL BESERTA TARUNA AKPOL.
Sekitar pukul 10.00 wib Presiden tiba di Akpol Semarang dan langsung disambut oleh Kapolri dengan tradisi Cordon atau yang biasa disebut dengan Pedang Pora.
Sayangnya acara tertutup sehingga awak media tidak dapat mengambil gambar dalam pengarahan yang dilakukan oleh Presiden dan Kapolri,dari Informasi yang dihimpun informasinya Kapolri memberikan pengarahan terkait dengan pengamanan pilkada mendatang.
Sore hari nya juga rencananya akan ada Menkopolhukam dengan topik “STRATEGI POLHUKAM MENGHADAPI PERKEMBANGAN POLITIK DI INDONESIA MENJELANG PILKADA SERENTAK 2018, serta pengarahan dari Panglima Jendral Gatot Nurmantyo “STRATEGI PELIBATAN DAN PERBANTUAN TNI DALAM PENGAMANAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2018”
Presiden mengingatkan Intelijen harus mempunyai data-data yang komplit terkait siapa saja yang dicurigai.
“Syukur-syukur yang kita perkirakan akan memprovokasi dan juga harus dipetakaan detail siapa dan akan melakukan apa, intelijen kita harus punya data komplet mengenai ini,”tambahnya.(Red/PR)
Share this Post :