BAPENDA Kota Bogor Optimis,Capai 100% Target PAD Sektor Pajak Tahun 2017

KORANBOGOR.com,BOGOR-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun 2017 menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pajak sebesar Rp. 728 miliar.  Kepala Bidang Penetapan dan Pengolahan Data, Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor, Evandy Dahni (11/10/17) di Kantor BAPENDA mengungkapkan optimis mampu meraih 100% target pajak tahun 2017.

“Insyaallah, 100% perolehan di raih di akhir tahun nanti”, kata Evan saat memaparkan raihan pajak BAPENDA hingga september 2017.

Adapun raihan pajak yang sudah dicapai BAPENDA : Pajak Restoran 87,56% ; Pajak reklame 80,00% ; Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 96,01% ; Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) 80,00% ; Pajak Hiburan 99,48% ; Pajak Hotel 79.13%.

Selain itu, Evan menyebut ada kendala yang di hadapi BAPENDA berkenaan dengan realisasi pajak 2017. “Semua sektor pajak berjalan sesuai realisasi, namun ada dua yang terhambat yaitu Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Air Bawah Tanah (ABT) ” terang Evan.

Evan mengungkapkan terhambatnya kedua sektor pajak ini berkenaan dengan perubahan kebijakan dan peraturan. Untuk Pajak Penerangan Jalan, mengingat adanya perubahan Peraturan Daerah (Perda).

Dari perda No. 5 tahun 2011 menjadi perda No. 2 tahun 2017 sehingga perlu penyesuaian. Sementara untuk Pajak ABT, alasan pelimpahan kewenangan ke provinsi terutama dalam hal penetapan. Hal ini tidak perlu dirisaukan mengingat pada APBD perubahan akan ada penyesuaian berkenaan target PAD.

BAPENDA Kota Bogor juga menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Kota Bogor, khususnya Wajib Pajak (WP) yang sudah melaksanakan kewajibannya selaku warga Kota Bogor.

“Pajak ini untuk pembangunan Kota Bogor, tentu manfaatnya kembali kembali untuk masyarakat Kota Bogor”, tutup Evan (Jr/Onz)

Share this Post :