Dishub Kota Bogor Optimis Raih 100% Target PAD Retribusi Parkir 2017

KORANBOGOR.com, BOGOR – Retribusi parkir menyumbang Penerimaan Asli Daerah (PAD) terbesar di Dinas Perhubungan Kota Bogor. Pada APBD 2017, Dinas Perhubungan dituntut memenuhi target PAD dari retribusi parkir sebesar 2,3 M.

Kepala seksi Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Bogor, Suratman (11/10/17) mengungkapkan bahwa realisasi PAD retribusi parkir dari Januari hingga September 2017 sebesar 1,95 M atau 85% dari target APBD. “Kami yakin bisa mencapai target PAD Parkir 100%,” ungkap Suratman.

Mantan atlet tinju ini mengungkapkan bahwa dengan ratio penerimaan 190 juta / bulan, optimis mampu mengejar target penerimaan hingga November 2017.

Suratman menyampaikan bahwa kunci untuk mencapai target PAD tersebut adalah manajemen pengelolaan personil SDM di lapangan. “Kita harus mengelola secara fleksibel, terkadang juru parkir tidak mencapai target perhari karena terbentur untuk kebutuhan pribadinya. Disatu sisi kita sadar bahwa kita tidak meng-gaji juru parkir,” terang Suratman kepada koranbogor.com.

Suratman hanya berharap bisa menyesuaikan antara target Penerimaan Retribusi, pemenuhan lapangan kerja padat karya serta tidak menimbulkan dampak kemacetan. (jar/onz)

Share this Post :