UB Tekuk Unesa 3-2 di Semifinal

KORANBOGOR.com,MALANG-Pertandingan penutup LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference 2017 pada Kamis (12/10) menyajikan laga semifinal antara Universitas Brawijaya (UB) melawan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Laga dibuka cepat dengan gol sepakan Bamaisarah (9) untuk UB pada menit kedua. Semenit kemudian, gol kedua UB melalui tendangan Petrus (12) berhasil bersarang di gawang Unesa. Permainan berlangsung dengan tempo yang cepat, dan dominasi dipegang oleh UB. Serangan-serangan lebih gencar dilakukan para pemain UB. Akhirnya pada menit ke-13, UB kembali berhasil membongkar pertahanan Unesa melalui gol Baedowi (14). Tanpa perlawanan, Unesa belum dapat mengatasi kekosongan gol. Skor sementara masih 3-0 untuk UB.

Sengitnya pertandingan masih terasa di babak kedua. Jual beli serangan dengan tempo yang cepat dilakukan kedua tim. Hingga paruh waktu babak kedua, tidak ada satu pun gol tercipta untuk kedua tim. Gol baru tercipta di menit ke-35 untuk Unesa via sepakan Ody (25). Semenit sebelum pertandingan berakhir, Arif (19) menyumbangkan gol kedua untuk Unesa. Skor menjadi 3-2 untuk UB hingga akhir pertandingan.

UB berhasil melaju ke final perebutan posisi juara LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference 2017. Di laga final, UB akan bertanding melawan Unair. Sebelumnya, UB sudah pernah bertanding melawan Unair, dengan hasil kalah 1-2.

“Strategi yang kami terapkan tetap sama, yaitu melakukan high pressing sejak awal pertandingan. Nanti di final kami akan melawan Unair, dan itu merupakan laga kedua kita melawan Unair. Kami merupakan satu-satunya perwakilan dari Malang, dan kami harus menang. Di final kami diuntungkan karena beberapa pemain Unair ke Pomnas, dan itu dapat kami manfaatkan. Semoga besok pemain bermain tanpa beban. Target kami di final nanti untuk jadi juara,” ujar pelatih UB, Usa Laksono.

 

Share this Post :