Unesa Tekuk Unair di Semifinal

KORANBOGOR.com,MALANG-Tim putri Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali bertanding melawan Universitas Airlangga Surabaya (Unair) usai menang 3-2 di laga terakhirnya pada Senin (9/10). Pada Kamis (12/10), kedua tim bersaing memperebutkan tiket menuju final.

Di pertandingan semifinal LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference 2017 ini, Unesa menurunkan Dianita (10), Dyah (14), Fatmala (13), Lely (9), dan Pragita (30) sebagai lini utamanya.

Sedangkan lini utama kubu Unair diperkuat oleh Audi (17), Cahya (19), Tiono (7), Delly (8), serta Hesty (10).

Hesty (10) mencoba membuka kekosongan gol Unair di babak pertama, namun masih dapat diatasi sang kiper Unesa.

Tak lama kemudian, pada menit keempat, Dianita (10)berhasil menciptakan gol pertama untuk Unesa. Hesty kembali mencoba menerobos penjagaan kiper Unesa, namun kembali gagal.

Kedua tim saling menyerang. Pada akhirnya, Lely (9) berhasil menambahkan gol kedua untuk Unesa pada menit ke-15.

Dua menit berselang, Unesa kembali memperjauh keunggulannya melalui sepakan Amadea (8). Skor sementara 3-0 untuk Unesa di akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Unesa dan Unair saling memperketat pertahanannya, sehingga serangan lawan masih dapat diatasi. Alhasil, paruh kedua ini berakhir tanpa ada satu gol pun yang tercipta dari kedua tim.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Unesa menerapkan strategi powerplay. Namun, strategi tersebut tidak membuahkan gol untuk Unesa. Skor masih 3-0 untuk Unesa hingga akhir pertandingan.

“Tidak ada strategi yang berbeda. Masih seperti pertandingan kemarin, hanya saja kami kali ini dapat memotong aliran bola lawan.

Permainan sudah sesuai dengan harapan kami, namun masih ada evaluasi hal-hal kecil.

Untuk peluang di final, kami belum tahu akan melawan siapa. Masih 50:50 peluang kami untuk di final nanti,” ujar pelatih Unesa, Airlangga. (Red/LIMA)

 

Share this Post :