RARA LIDA Kejutkan Penggemar Dengan Korean Dangdut

Hukum Selebriti Wisata
Dikenal Artist Multi Genre, Rara Perkenalkan Korean Dangdut

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedengarannya agak asing jika bicara soal genre musik Korean Dangdut, tetapi mungkin memang itu kata yang tepat untuk single terbaru Rara Lida. 

Gadis berumur 18 tahun asal Prabumulih, Sumatera Selatan ini kembali bereksplorasi dengan genre musik yang membawanya menjadi Juara 2 LIDA 2018, yaitu dangdut.

Bersama 3D Entertainment dan Stream Management, Rara yang dikenal mampu menyanyikan berbagai genre ini, mengkolaborasikan dangdut dengan sentuhan K-pop untuk lagu yang baru saja dirilisnya, ciptaan Mr_Nurbayan “Panggung Gemilang” .

“Lagu aslinya ini kan sebenernya RockDut, dan mendadak berubah jadi Korean Dangdut (K-Dut). 

Nah pas awal dapat lagu ini aja Rara udah seneng banget, liriknya menggambarkan kehidupan Rara sebagai penyanyi sekaligus public figure.

Pas dikasih tahu aransemen baru, saat itu juga Rara nangis dan bilang..sumpaah ini keren banget…,” ungkap Rara dengan bersemangat.

Dibalik ide menggubah genre RockDut menjadi Korean Dangdut yang tiba-tiba ini, A&R 3D Entertainment pun memiliki beberapa alasan. 

“Rara memiliki kemampuan bernyanyi dangdut dan rock, timbre-nya juga unik,dan cukup jago nge-dance-nya, semakin kita mengulik lebih dalam,kita pun ingin menonjolkan karakter Rara melalui lagu bergenre K-Dut.Sehingga bisa menjangkau penikmat musik yang lebih luas lagi”, papar Barsena Besthandi mewakili tim A&R.

Seperti mendapat kebahagiaan bertubi-tubi,Rara semakin antusias ketika mendapat kesempatan untuk pre-release 60 detik lagu “Panggung Gemilang” di Tiktok dan dirilis perdana secara full song di JOOX , kemudian menyusul music video-nya di Youtube channel 3D Entertainment.

Tak hanya dikejutkan dengan aransemen lagunya, namun Rara juga sangat antusias, saat disuguhkan konsep music video yang memiliki koreo tersendiri.

“Kebetulan saat proses pembuatan music video-nya kan Rara lagi padet jadwalnya, tapi Rara seneng sama konsepnya karena ada dance-nya, jadi Rara cuma punya waktu 1 hari untuk belajar koreo,besoknya langsung syuting, haha.. itu Rara abis selesai latihan sama dancer Rara belajar lagi dirumah sampai malem, pagi udah harus bangun untuk syuting videonya,” jelas Rara.

Tak sia-sia, hasil kerja keras Rara belajar dance secara kilat, menghasilkan sebuah music video dengan respon yang sangat bagus. 

Begitu dirilis pada 26 September 2020, music video “Panggung Gemilang” langsung menembus trending youtube posisi #16 , kurang dari 24 jam. 

Bahkan, 3 hari dirilis music video “Panggung Gemilang” sudah di tonton lebih dari 1 Juta kali di youtube channel 3D Entertainment.    
PANGGUNG GEMILANG
KU HANYALAH SEORANG PENGHIBUR
PENGHIBUR DIKALA GUNDAHMU
TAK PERNAH KU BAYANGKAN
KU KAN MENJADI BINTANG
BERDENDANG DI PANGGUNG GEMILANG  
PANGGUNG MEGAH BAGAIKAN MIMPI
TAK PERNAH KU BAYANGKAN KU DISINI
KAN BERNYANYI DAN BERDENDANG
BERSAMA BINTANG – BINTANG  

LIHAT BINTANG MALAM
GEMERLAP DILANGIT TERANG
SEOLAH – OLAH IKUT MENARI
DAN BERGOYANG IRINGI MALAM  
LIHAT BINTANG MALAM
BERSINAR DI LANGIT TERANG
OH WAHAI ANGIN MALAM
BAWAKAN KABAR SAYANG
SALAMKAN RINDU LEWAT DENDANG
DENDANG BINTANG  

Composed by MR_NURBAYAN
Published by PT. MASSIVE MUSIC ENTERTAINMENT
Music Produced by RENDY APR
Bass performed by RHEZA WINATA / Guitars performed by RHEZA WINATA Vocal Produced by BARSENA BESTANDHI / KARINA DWI SAGITA Engineered by RAZI Mixed by ANANTA VINNIE
Mastered by ANANTA VINNIE ©️TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2020

 


 
                                                                                                
Best Regards,
Magdalena Ditha3D Entertainment
Menara Sentraya lt.38Jl. Iskandarsyah Raya No. 1AKebayoran BaruJakarta Selatan