Rektor IKIP Siliwangi Jabar Kunjungi Prodi MPMAT PPs UAD Yogyakarta

Hukum Kampus Kita

KORANBOGOR.com.YOGYAKARTA– Delegasi IKIP Siliwangi mengunjungi Prodi MPMAT PPs UAD Yogyakarta, Selasa (29/10/2019), di Kantor Prodi MPMAT Kampus 2 UAD lantai 1 Jalan Pramuka 42 Sidikan, Yogyakarta.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan akademik itu untuk penjajagan MoA (Memorandum of Agreement) antara Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Matematika (MPMAT) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi dengan Prodi MPMAT Program Pascasarjana (PPs) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Kunjungan itu yang merupakan kunjungan yang pertama kali diterima Dr Suparman,M.Si,DEA selaku Ketua Prodi MPMAT PPs UAD Yogyakarta didampingi Dosen MPMAT PPs UAD terdiri dari: Dr Rully,M.Pd,Dr Andriyani,M.Si dan Dr Burhanudin,M.Sc.Sedangkan delegasi IKIP Siliwangi terdiri dari Prof.Dr.H Heris Hendriana,M.Pd. (Rektor IKIP Siliwangi sekaligus dosen MPMAT) dan Dr Wahyu Hidayat,M.Pd (Kaprodi MPMAT IKIP Siliwangi).

“Harapannya adalah MoA yang merupakan bentuk kerjasama ini dapat diimplementasikan melalui berbagai aktifitas akademik seperti joint research, joint publication dan joint conference antara dosen maupun mahasiswa Prodi MPMAT IKIP Siliwangi dengan Prodi MPMAT PPs UAD Yogyakarta,” kata Prof Dr H Heris Hendriana, M.Pd, Rektor IKIP Siliwangi.

Seperti disampaikan Dr Suparman, M.Si, DEA, Ketua Prodi MPMAT PPs UAD Yogyakarta, kerjasama itu sangat bagus dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Secara khusus kerjasama itu untuk meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat kedua belah pihak,” kata Suparman.

Secara umum, dikatakan Suparman, kerjasama ini sangat bagus dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan matematika di Indonesia, mengingat mahasiswa MPMAT PPs UAD Yogyakarta berasal dari berbagai propinsi di Indonesia.

Secara khusus, Kaprodi MPMAT PPs UAD Yogyakarta, Dr. Suparman, M.Si, DEA, ucapkan terima kasih kepada Rektor IKIP Siliwangi dan Kaprodi MPMAT IKIP Siliwangi yang berlokasi di Jl.Terusan Jend.Sudirman,Baros, Kec. Cimahi Tengah,Kota Cimahi, Jawa Barat, yang telah melakukan lawatannya.

“Dan sekaligus penjajagan MoA dengan Prodi MPMAT PPs UAD Yogyakarta,” kata Suparman, yang berharap semoga silaturahim ini dapat terus berlangsung dan dapat saling memberi manfaat bagi kedua institusi demi kemajuan bersama. (Affan)