FIFA Merilis Daftar Nominasi Pemain Terbaik 2021

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,JAKARTA-FIFA telah merilis daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2021 termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA adalah salah satu penghargaan individu bergengsi di dunia sepak bola. Trofi tersebut jadi salah satu bukti sahih kehebatan penampilan pemain dalam satu tahun terakhir.

Berikut daftar nominasi Pemain Terbaik FIFA:

1. Karim Benzema

Karim Benzema tampil spektakuler bersama Real Madrid sebagai mesin gol. Ia mampu menggelontorkan 30 gol plus sembilan assist dalam penampilan bersama Los Blancos.

Benzema juga tampil baik di Euro 2020 dengan torehan empat gol.

2. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne kembali membuktikan diri sebagai jenderal lini tengah Manchester City. The Citizens berhasil juara Liga Inggris plus Piala Liga musim lalu.

De Bruyne mengantar Man City lolos ke final Liga Champions namun kalah dari Chelsea. De Bruyne mengalami cedera dan mengganggu performanya di Euro 2020.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo terus membuktikan diri sebagai pencetak gol berbahaya. Ronaldo mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia.

Namun Ronaldo gagal mengantar Juventus juara Serie A dan tak berhasil membawa Portugal kembali berjaya di Piala Eropa.

4. Erling Haaland

Erling Haaland membuktikan bahwa ketajamannya bisa ia pertahankan secara konsisten. Haaland bisa mencetak total 41 gol dalam 41 laga bersama Borussia Dortmund.

5. Jorginho

Dari segi gelar besar, Jorginho sukses mengantar Chelsea juara Liga Champions. Sukses tersebut berlanjut dengan keberhasilan Italia memenangkan Euro 2020.

Jorginho punya peran bagus sebagai jenderal lini tengah di balik dua kesuksesan tersebut. Jorginho juga sudah lebih dulu terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa.

6. N’Golo Kante

N’Golo Kante adalah rekan Jorginho di lini tengah Chelsea. Sukses Chelsea juara Liga Champions tak lepas dari kehebatan Kante di lini tengah.

7. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski adalah pemenang sepatu emas Eropa dengan torehan 48 gol sepanjang musim. Penampilan Lewandowski membuat ia jadi salah satu mesin gol yang terus tampil buas meski sudah berumur.

8. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe tampil bagus bersama Paris Saint-Germain musim lalu. Ia bisa jadi pencetak gol terbanyak Ligue 1. Namun Mbappe gagal membawa PSG juara Liga Prancis dan PSG juga masih belum bisa berjaya di Eropa.

9. Lionel Messi

Lionel Messi mendapatkan gelar yang lama ia tunggu berupa trofi Copa America untuk timnas Argentina. Messi punya peran vital di balik sukses tersebut.

Meski gagal membawa Barcelona berjaya di La Liga dan Liga Champions, Messi punya statistik ciamik dengan catatan 38 gol.

10. Neymar

Neymar adalah salah satu pemain yang jadi motor PSG musim lalu. Pergerakan Neymar kerap kali jadi awal serangan Les Parisiens.

Namun Neymar gagal mengantar PSG juara Ligue 1 dan tak mampu berbicara banyak di Liga Champions. Di timnas Brasil, Neymar juga harus puas jadi runner up Copa America.

11. Mohamed Salah

Mohamed Salah berhasil membuktikan bahwa ia sudah konsisten sebagai pemain papan atas di dunia sepak bola saat ini. Salah tetap jadi sosok penting di Liverpool musim lalu dengan koleksi 31 gol.(