Kloop :Kabar Baik, Pemulihan Van Dijk Berjalan Bagus

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com-Pelatih Liverpool,Juergen Kloop mengabarkan bahwa Virgil van Dijk pemulihan berlangsung bagus, tetapi masih butuh waktu yang lama menjalani rehabilitasi hingga akhirnya pulih 100%.

Bek Timnas Belanda ini menjalani operasi lutut setelah dijerjang kiper Everton, Jordan Pickford, pada derbi Merseyside Oktober tahun lalu. Setelah kejadian ini, Virgil van Dijk langsung dinyatakan tidak bisa bermain kembali karena mengalami cedera parah.

Namun awal pekan ini muncul kabar gembira bahwa mantan bek Southampton itu mulai menjalani latihan dengan gowes sepeda di ruang Gym.

Melihat perkembangan sang benteng pertahan, Klopp sangat senang. Ia sangat berharap pemain jangkung itu cepat kembali agar beberapa pemain dikembalikan ke posisi aslinya.

“Bagus, sangat bagus. Saya tidak punya masalah berbicara tentang Virgil van Dijk. Proses pemulihannya berjalan sangat bagus tetapi masih butuh waktu panjang untuk kembali normal setelah menderita cedera seperti itu,” kata Klopp sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, “Saya sangat bahagia ketika melihat video-video perkembangannya. Namun saya kira, dia masih butuh waktu yang lama. Saya ingin mengatakan sesuatu yang lain, tetapi sepertilah faktanya.”

Di tengah badai krisis yang dialami timnya, Klopp mendapat kabar gembira karena Thiago Alcantara kembali pulih setelah mengalami cedera. Ia sudah tampil saat ditahan imbang tanpa gol oleh Newcastle pada laga pertengahan pekan ini. Meskipun, mantan pemain Bayern Muenchen itu baru dimainkan menit ke-73.

Kehadirannya langsung memberikan dimensi lain pada permainan Liverpool. Umpan-umapn yang bervariasi dilakukan oleh mantan pemain Barcelona tersebut. Meskipun pada akhirnya, mereka tetap gagal menjebol gawang Newcastle United.