Awali Tugas Di Wilayah Baru, Serka Nur Perkenalkan Diri

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,– Bintara Pembina Desa ‘Babinsa’ memiliki peranan penting bagi masyarakat, baik dari sisi keamanan dan ketertiban wilayah teritorial juga dalam segi sosial kemasyarakatan yakni untuk membina kerukunan masyarakat. Babinsa harus senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan demikian upaya komunikasi sosial ‘komsos’ dilakukan guna mendukung tugas pokok dari Babinsa tersebut.

Peran ini diambil Babinsa Joyotakan, Serka M Nur Hakib, yang menjalin komsos sekaligus untuk perkenalan diri sebagai Babinsa baru menggantikan Koptu Catur yang dimutasi menjadi Babinsa Kemlayan, di Kantor Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jumat lalu.

Komsos ini atas instruksi Danramil 03/Serengan dimana sebagai Babinsa baru sudah sepatutnya memperkenalkan diri dengan warga, perangkat kelurahan, mitra kerja dan juga mengenali situasi, kondisi wilayah binaannya.

“Kita berharap dengan adanya sinergitas antara Babinsa dan semua komponen masyarakat, kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan maksimal,” terang Serka M Nur,

Purbo Winoto, selaku Lurah Joyotakan mengucapkan terimakasih atas kunjungan, dan perkenalan yang dilakukan Serka M Nur, sebagai Babinsa yang baru yang bertugas di wilayahnya, sehingga keduanya dapat menjalin kerjasama yang erat.

“Semoga ke depan kita bisa selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam setiap kegiatan dengan baik” ucapnya.***

Penyaji : Agus Kemplu