Cek Kesiapan New Normal, Serda Sukatno Sambangi Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,– Babinsa Baluwarti Serda Sukatno Anggota Koramil 05 Pasar Kliwon/Kodim 0735 Surakarta melakukan komunikasi sosial (komsos) dan sosialisasi dengan menyambangi Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta dan diterima dengan hangat oleh Abdi Dalem Keraton Sunu Raharjo dan Agus Suhermadi yang tengah bertugas rutin. Senin kemarin.

Serda Sukatno menuturkan maksud dan tujuan dilakukan giat komsos ini adalah menjalin kedekatan dan membina kerjasama dengan warga termasuk para abdi dalem.

“Kami berusaha untuk tetap menjaga hubungan baik dan kerjasama dengan warga termasuk dengan para abdi dalem di wilayah kerja. Kami juga mengecek kesiapsiagan para abdi dalem dalam menghadapi situasi new normal,”tuturnya.

Lebih lanjut Serda Sukatno dirinya menghimbau pada Para Abdi Dalem Keraton Kasunanan untuk lebih aktif bersosialisasi penerapan protokol kesehatan ‘prokes’ kepada para pengunjung dan saling mengingatkan sesama Abdi Dalem Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta untuk bersama mentaati prokes sesuai arahan dari Pemerintahan Kota Surakarta .

Aturan new normal yang diterapkan, kata Serda Serda Sukatno yakni cuci tangan, gunakan masker saat beraktivitas, tetap menjaga jarak dan tidak bergerombol. Pengaturan jarak antar satu dengan yang lain harus selalu diperhatikan.

“Apabila ada pengunjung dalam negeri maupun wisatawan yang hendak berkunjung ke keraton mohon diinfokan jika selama masa pendemi Covid 19 di Surakarta, untuk sementara waktu tempat tersebut di tutup untuk umum,” pungkasnya.***

Penyaji :Arda 72