Dandim Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo Pimpin Ziarah Nasional HUT TNI Ke 75

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI.–Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P memimpin Upacara Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Nagara, Jln. Kesatrian, Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jumat (2.10/20).

Turut hadir dalam ziarah tersebut, perwira staf, seluruh Danramil Jajaran Kodim 0724/Boyolali, para veteran dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Ny. Siska Aris Prasetyo serta pengurus Cabang XLV.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P mengatakan “Kita harus memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang,” terang Dandim.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa para arwah para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ucap Dandim.

Selesai melaksanakan upacara dan paletakan karangan bunga, selanjutnya dilaksanakan doa dan acara tabur bunga di pusara para Kusuma Bangsa yang merupakan penghargaan terhadap perjuangan dan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Penyaji :Agus Kemplu