Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono Hadiri Sosialisasi Kesehatan Olahraga

Nusantara

KORANBOGOR.com, WONOGIRI, – Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono dan anggota, menghadiri Sosialisasi Kesehatan Olahraga untuk Lintas Sektoral di UPTD Puskesmas Puhpelem, Sabtu (29.8/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Puhpelem Jaiman, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono dan anggota, Kepala UPTD Puskesmas Puhpelem Dokter Arif Wibowo, Kepala SMK N 1 Puhpelem, Kepala SMP N 1 dan 2 Puhpelem, Kepala SD se-Kecamatan Puhpelem, TPPKK Desa se-Kecamatan Puhpelem.

Dokter Arif mengatakan, puskesmas sebagai salah satu unit fasilitas pelayanan kkesehatan tingkat pertama yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan dasar secara terpadu.

Pembangunan kesehatan lanjutnya bertujuan  untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani warga termasuk anak sekolah melalui kegiatan fisik, latihan fisik atau olah raga dengan bentuk pelayanan kesehatan yang bersifat promotif dan preventif dengan tanpa meninggalkan pelayanan kuratif dan rehabilitatif

Sementara itu Danramil mengatakan melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan agar masyarakat setempat dapat melakukan olahraga secara teratur, dalam upaya menjaga kesehatan maupun kebugaran, serta meningkatkan usia harapan hidup.***

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta