Pererat Tali Silaturahmi, Serka Suwarno Jalin Komsos Dengan Tomas

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, – Komunikasi sosial ‘Komsos’ secara rutin dilakukan Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/ Surakarta sebagai salah satu cara jitu pembinaan terhadap wilayah teritorialnya.

Serka Suwarno Babinsa Kampung Baru ini kemarin menggelar komsos kepada tokoh masyarakat ‘tomas’ H. Kirno dan juga Ketua RT Jalan Ronggo Warsito RT.03/3 Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Pada kesempatan tersebut, Serka Suwarno menyampaikan tentang pentingnya membina keluargaan dan meningkatkan hubungan tali silaturahmi di lingkungan. Tetap guyub sesama tetangga apalagi ditengah Virus Corona ‘Covid19’ seperti sekarang ini.

‚ÄúPeran Ketua RT disini sangat penting dalam membina kerukunan, menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan. Semua itu tidak terlepas dari peran Ketua RT dan warga,”tutur Serka Suwarno.

Lebih lanjut Serka Suwarno menambahkan Babinsa dan Babinkamtibmas selaku Apkowil ikut berpartisipasi dalam pembinaan, menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah.

“Namun peran tersebut tidak akan mampu dilakukan tanpa dukungan masyarakat terutama dalam tugas-tugas pokok TNI-Polri.

Sementara itu H Kirno mengatakan atas nama pribadi dan warga, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pada Anggota Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk sambang ke wilayahnya, dan juga memberi himbauan kepada warga.

“Sehingga anjuran ini selalu kami pegang dan pedomani demi terciptanya Kamtibmas,” ucap H. Kirno.***

Penyaji : Arda 72