Serma Widiyanto : Menjalin Komsos, Babinsa Lebih Dekat Dengan Warga

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, – Danramil 03/Serengan Kodim 0735 / Surakarta Kapten inf Tri Sakti Kristiyoso
tidak henti hentinya memberikan arahan kepada Babinsa Koramil 03 / Serengan untuk aktif menjalin hubungan kedekatan dengan tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), tokoh pemuda dan masyarakat di wilayah binaaannya

Babinsa Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sersan Mayor Widianto menjalin komsos dengan mendatangi Takmir Masjid Nurmirah di Jl.Moh.Yamin, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan.

Serma Widiyanto mengatakan dengan menjalin silatuhrahmi antara Babinsa dan Takmir Masjid Nurmirah Fausi akan terjalin kerjasama yang baik.

“Komsos sebagai sarana interaksi antara Babinsa bersama warga dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud Kemanunggalan TNI- Rakyat, lewat komsos Babinsa semakin dekat dengan warga,”tuturnya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujarnya.

“Melalui komsos, berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini oleh Babiansa dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.”imbuhnya.

Serma Widiyanto mengatakan komsos langsung dengan warga hasilnya akan lebih efektif.

“Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi.

“Terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, Babinsa mencoba untuk saling bertukar informasi dan tidak lupa Babinsa berpesan kepada warga supaya mematuhi protokol kesehatan memakai maskers, cuci tangan dan jaga jarak,”pungkas Serma Widiyanto.***

Penyaji :Arda72 Pendim Surakarta