Sertu E Lau We Mengunjungi Warganya Yang Diduga Positif Covid19

Nusantara

KORANBOGOR.com,SURAKARTA,– Babinsa Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakara Sertu E Lau We dan Babinkamtibmas Aiptu Puji Widodo melakukan pemantauan terhadap warganya yang baru dikarangtina mandiri (ODP) beberapa hari lalu, oleh dinas Kesehatan.

Giat ini dilakukan Sertu E Lau We dan Aiptu Puji guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid19 di Wilayah Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Surakarta Rabu (2.9/20).

“Karena sesuai hasil pengecekan dinas kesehatan Bambang warga RT 03 Rw 09 Makam Bergolo harus menjalani masa karangtina mandiri sambil menunggu hasil rapit tes dari RSUD Bung Karno Semanggi, hal ini sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.” urai Sertu E Lau We.

“Apabila ada warga yang baru datang dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi mandiri selama 14 hari di rumah. Warga yang tinggal di sekitar rumah Bambang jangan dikucilkan dan tolong saling membantu logistik agar Bambang dan keluarga selalu berada karangtina mandiri dirumah sambil menunggu hasil rapit tes dari Rumah sakit imbuh Sertu E Lau We.

Sertu E Lau We menambahkan, pengecekan Bambang dan keluarga ini diambil untuk memastikan kesehatan mereka sehingga statusnya dapat terlihat. Apakah sehat, khususnya tidak terserang Covid19.

“Dan diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama,” ujar Sertu E Lau We.***

Penyaji : Agus Kemplu