Partai Demokrat Pecat 7 Kader Yang Terbukti Terlibat Kudeta

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-DPP Partai Demokrat memecat tujuh kadernya yang terbukti terlibat dalam kudeta di partai berlambang mercy itu. Pemecatan ini diberikan berdasarkan keputusan dari Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Hal itu seperti disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief dalam akunnya di Twitter @Andiarief___, Jumat (26/2) ini. JPNN telah mendapatkan izin dari Andi Arief agar keterangannya di Twitter dapat dituliskan sebagai pemberitaan.

“Gelombang pertama tujuh orang,” ungkap Andi Arief, Jumat ini. Namun, Andi tidak mengungkapkan nama tujuh kader Partai Demokrat yang telah dipecat tersebut.

Dia hanya menegaskan, langkah pemecatan mendapat dukungan penuh mayoritas kader Demokrat.

“Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap tujuh kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai,” beber dia.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan kabar ke para kader Demokrat bahwa manuver untuk menggulingkan kepemimpinan di partai masih berlangsung hingga kini.

Hal itu disampaikan SBY melalui keterangan video yang dibagikan Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada awak media, Rabu (24/2).