Perkuat Semangat Para Pengurus Rumah Pintar Pertamina Adakan Webinar Literasi

Bogor Now Politik

KORANBOGOR.com,Ambon – Pertamina DPPU Pattimura bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Pendidikan mengadakan Webinar Rumah Pintar Sebagai Pusat Edukasi, Informasi dan Inovasi. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (15/12).

Webinar yang diadakan dua pekan sekali di rumah pintar setempat ini bertujuan mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat dengan menyasar para pengurus rumah pintar, relawan pengajar Rumah Pintar HASOMA Negeri Hatu, Rumah Pintar Toisapu Negeri Laha, dan para pegiat literasi lainnya.

Menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya seperti Nirwan Ahmad Arsuka, Budayawan & Founder Pustaka Bergerak Indonesia; Kang Opik, Pendiri Komunitas Ngejah & Ketua Umum Forum TBM Indonesia; dan Heni Sri Sundan, Founder Smart Farmer Kids In Action & AgroEdu Jampang
Community.

Webinar ini digadang mampu meningkatkan kemampuan para pengurus serta pegiat literasi di Ambon.

Menguatkan motivasi dan semangat para pengurus dan pegiat literasi menjadi salah satu barometer agar peran pemuda daerah lebih maksimal dalam menyasar warga sekitar.

Hal ini didasari atas fakta bahwa Indonesia berada di urutan kedua dari bawah soal literasi, artinya minat baca masyakarat kita sangat rendah hanya 0,001%; artinya dari 1000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca.

Diharapkan setelah mengikuti webinar ini para pengurus rumah pintar dan para pegiat literasi semakin termotivasi dan mampu menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk membaca.