SMA PRADITA DIRGANTARA DIRIKAN POSKO DAPUR UMUM UNTUK KORBAN BENCANA DI SULAWESI BARAT & KALIMANTAN SELATAN

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,BOYOLALI— SMA Pradita Dirgantara melalui lanud-lanud setempat membuka posko dapur umum untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat dan korban banjir di Kalimantan selatan.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari program penggalangan dana yang bertajuk SMA Pradita Dirgantara Peduli Indonesia dengan slogan #Praditapeduli.

Posko dapur umum ini dharapkan ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana, dan diadakan dari tanggal 1 Februari sampai dengan tanggap  darurat dinyatakan selesai.

Posko dapur umum Pradita Dirgantara di Sulawesi Barat bertempat di Samping VIP Bandara Tanpa Padang Mamuju dengan melibatkan melibatkan Personel Paskhas, Lanud Sultan Hasanuddin dan bekerja sama dengan TNI, POLRI dan Pemerintah serta beberapa relawan.

Kegiatan Pradita peduli ini dipimpin oleh Kasiopslat Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Setyo, Dansatgas Paskhas, Mayor Pas Irrie Setianto dan Komamdan Detasemen TNI Angkatan Udara Mamuju Kapten Adm Aswarman.

Sementara posko dapur umum di Kalimantan Selartan bertempat di halaman Mes Pringgodani Lanud Sjamsudin Noor,dengan melibatkan Ibu2 PIA Ardhya Garini,PNS dan Wara Lanud Sjamsudin Noor melalui BaBinpotdirga  bekerja sama dengan TNI, POLRI dan Pemerintah setempat. Komandan Lanud Sjamsudin Noor beserta Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/D II Lanud Sjamsudin Noor langsung memimpin kegiatan ini.

Dapur umum yang didirikan akan memasak makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak  gempa bumi yang melanda baik di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat .maupun korban bencana di Kalimantan selatan.

Giat dapur umum SMA Pradita  Dirgantara  yang menyajikan makanan  dan minuman siap saji ini dapat menyalurkan makanan sampai dengan 500 bungkus per hari 

Sejak dibuka posko dapur umum ini telah menyalurkan ke beberapa tempat yang terdampak bencana.

Hal ini sangat dirasakan dan di apresiasi  masyarakat yang terdampak bencana banjir dan gempa,seraya mengucapkan terimakasih kepada SMA Pradita Dirgantara  yang menyalurkan bantuan melalui Lanud Sjamsudin Noor dan Lanud Sultan Hasanuddin.

Visi SMA Pradita Dirgantara menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tingkat budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Salah satu misi SMA Pradita Dirgantara adalah menciptakan ekosistem sekolah yang kondusif untuk melahirkan kader pemimpin bangsa yang siaga bela negara dengan berlandaskan kepedulian, kebersamaan dan partisipatif.

Kegiatan #Praditapeduli  merupakan implementasi dari misi tersebut yang diharapkan dengan adanya bantuan dari SMA Pradita Dirgantara dalam bentuk dapur umum, dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh makanan dalam suasana yang masih trauma dengan kejadian gempa tersebut.

Seluruh sivitas akademika SMA Pradita Dirgantara berharap agar kondisi di wilayah terdampak bencana gempa segera pulih dan bantuan yang diberikan dapat membawa keberkahan serta bermanfaat bagi yang menerima makanan tersebut.

(Humas/SMA Pradita Dirgantara)