Terduga Kasus Narkoba,Pasangan Selebriti NR Dan AB Akan Disidang Di PN Jakarta Pusat

Bogor Now

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Persidangan terduga kasus narkotika pasangan selebriti Nia Ramadhani (NR) dan suaminya Ardi Bakri (AB) serta sopir pribadi keluarga itu akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat waktu dekat.

Hal itu dipastikan menyusul dilimpahkannya berkas perkara atas nama tersangka NR, AB dan ZN berikut barang buktinya dari tim penyidik Polres Mettro Jakarta Pusat kepada tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Kepala Seksi Intelijen Kejari Jakarta Pusat, Bani Immanuel Ginting SH, membenarkan hal itu. “Tim penyidik Satuan Narkoba Polres Jakpus telah menyerahkan berkas perkara, tersangka dan barang buktinya (tahap II)   dilakukan secara daring melalui zoom meeting,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Bani, tim jaksa penuntut umum (JPU) pada Kejari Jakarta Pusat segera membuat surat dakwaan dan akan melimpahkan berkas perkara itu ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Berikutnya Ketua PN Jakarta Pusat menunjuk majelis hakim yang akan menanganinya untuk selanjutnya dibuat penetapan hari persidangan perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan.

Ketiga tersangka dipersalahkan telah melakukan atau turut serta melakukan sebagai penyalahguna narkotika golongan I bagi diri sendiri sebagaimana Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. “Saat ini para tersangka tersebut tetap ditempatkan dalam lembaga rehabilitasi Fan Campus Bogor, Jawa Barat, untuk menjalani rehabilitasi,” tutur Bani.

Saat tahap II, menjawab pertanyaan tim jaksa, ketiga tersangka  membenarkan sangkaan yang dipersalahkan kepada para tersangka sekaligus membenarkan barang bukti yang digunakan dalam tindak pidana itu narkotika golongan I.

Penyidik Kepolisian sebelumnya telah menetapkan pasangan selebritas itu dan sopir pribadi berinisialnya sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba pada Rabu lalu (7/7/21). Hasil tes urine dari ketiganya juga positif mengandung narkotika. ***