Menuju Era Keemasan,HIPMI Persiapkan Anak Muda Berbisnis untuk 50 Tahun ke Depan di Era Bonus Demografi

Bisnis

KORANBOGOR.com,JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) telah memasuki usia ke-49 tahun pada 2021 ini. Dalam acara hari ulang tahun yang dihadiri oleh para anggota dan para mantan ketua umum (mantum) HIPMI, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming mengatakan bahwa HIPMI tengah menuju era keemasan yang kini menginjak usia 49 tahun.

“Memasuki usia hampir setengah abad, HIPMI sudah melahirkan kader-kader atau senior-senior kita yang hadir di kabinet-kabinet sehingga itu membuat pembuktian bahwa pembelajaran HIPMI yang didirikan oleh bapak Abdul Latief, HIPMI betul-betul mempersiapkan bagaimana 50 tahun HIPMI dan bagaimana HIPMI 50 tahun ke depan,” ujar Maming, dalam Perayaan Ulang Tahun HIPMI ke-49, (15/6).

Memasuki tahun 2030-2045, kata Maming, HIPMI siap memperjuangkan bangsa Indonesia keluar dari masa kesulitan ekonomi. Apalagi dalam pandemi Covid-19, Ia meyakini para anggota HIPMI akan berjuang hidup atau mati dalam keadaan pandemi selama dua tahun ini khususnya bagi pengusaha yang bergerak di bisnis perhotelan, travel dan bisnis lainnya yang berhubungan dengan pandemi Covid-19.

“Saya yakin semua ini bisa dilewati karena kekompakan dan para senior yang selalu membimbing kita. Mudah-mudahan pengusaha daerah menjadi pengusaha nasional, apabila kita semuanya bisa seperti itu saya yakin anak-anak daerah pun yang ada di setiap kabupaten maupun provinsi juga mempunyai kesempatan lebih banyak dimana di era digital ini semua orang bisa saling mengenal dan bisa memasarkan barangnya melalui internet,” ucapnya.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu berharap, di akhir jabatannya sebagai ketua umum pada 2022 nanti, dirinya ingin menuju HIPMI 50 tahun atau masa emasnya HIPMI bisa mempersiapkan anak muda dalam berbisnis untuk 50 tahun ke depannya. Sehingga, 50 tahun ke depan anak muda Indonesia sudah mempersiapkan itu.

“Dimana sesuai intruksi bapak Presiden Jokowi, kita mengumpulkan untuk menyusun strategi bisnis apa 50 tahun ke depan yang bagus untuk dikerjakan oleh anak-anak muda Indonesia dalam menyambut era bonus demografi,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, para mantan Ketua Umum BPP HIPMI yaitu Pendiri dan Pencetus HIPMI Abdul Latief, Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 1977-1979 Aburizal Bakrie, Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 2001-2005 Muhammad Lutfi, Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 2008-2011 Erwin Aksa Mahmud, dan Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 2015-2019 Bahlil Lahadalia.

Dalam acara ini, HIPMI melakukan penandatanganan MoU dengan Hanida Foundation antara Bendahara Umum BPP HIPMI Hilda Kusumadewi dan Dewan Pembina Hanida Foundation Sri Suparni Bahlil berkolaborasi untuk membangun negeri dalam pemberdayaan UMKM, kreativitas, dan produk-produk unggulan dalam negeri, serta sayembara lomba desain logo anniversary 50th HIPMI.