Tingkatkan Motivasi,Bintaldam Cenderawasih Gelar Rekoleksi dan Wasbang di Panti Asuhan Polomo Sentani

Pendidikan

KORANBOGOR.com,JAYAPURA-Setelah sebelumnya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. beserta Pejabat Kodam berkunjung dan memberikan bantuan sembako, alat tulis, komputer kepada Anak anak Panti Asuhan Polomo. Kali ini Kabintaldam XVII/Cenderawasih Letkol Antonius Andre bersama Tim dari Kodam juga mengunjungi panti asuhan tersebut untuk melaksanakan Rekoleksi dalam rangka menyambut Paskah 2021 serta memberikan Wawasan kebangsaan bagi 91 orang anak-anak SMP dan SMA di Yayasan Panti Asuhan Polomo, Selasa (16/03/2021)

Pada kegiatan tersebut, Kabintal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kunjungan kerja bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beberapa waktu lalu. “Disamping memberikan bantuan secara fisik atau barang, namun hendaknya juga membekali anak-anak dengan pembinaan mental spiritual dan kejuangan, agar mereka mempunyai semangat yang tinggi dalam meraih cita-citanya,” ucap Letkol Antonius Andre pesan dari Pangdam.

“Apalagi kali ini sudah memasuki bulan Maret yang merupakan bulan masa Prapaskah, sehingga kegiatan ini juga menjadi kegiatan Rekoleksi menyambut Paskah,” tambah Kabintal.

Kabintal juga menerangkan bahwa selain bimbingan mental dan kejuangan, dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber untuk menambah motivasi anak-anak tersebut.

“Bukan hanya bimbingan mental dan kejuangan saja, dalam kegiatan kali ini, kita juga menghadirkan Saudara Ali Kabiay yang merupakan Ketua Ormas Mandala Provinsi Papua dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat anak-anak untuk bangkit dan maju demi membangun Papua di masa depan,” terang Kabintal.

Pada kegiatan tersebut Kabintal bersama anggota juga memberikan Bantuan Alkitab kepada seluruh peserta dan pembagian masker merah putih guna menunjang semua kegiatan Rekoleksi. (Pendam XVII/Cenderawasih).