Tingkatkan Motivasi Belajar, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Peralatan Sekolah

Wisata

KORANBOGOR,com,JAYAWIJAYA-Para pelajar sekolah dasar yang menjadi generasi penerus bangsa harus mendapatkan dukungan dari segala pihak, baik dukungan moril dan material agar tertanam semangat dan motivasi dalam menuntut ilmu hingga mencapai cita-citanya.

Hal tersebut menjadi dasar personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS melaksanakan anjangsana dan memberikan bantuan perangkat sekolah berupa tas, buku dan alat tulis kepada para murid Sekolah Dasar Santo Thomas yang berada di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (22/11/2021).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Letda Inf Ali Sirait menyampaikan bahwa pemberian bantuan peralatan sekolah ini sudah menjadi salah satu program Satgas Yonif RK 751/VJS dalam melaksanakan tugas Pamrahwan di beberapa Kabupaten di wilayah Provinsi Papua.

“Pemberian bantuan peralatan sekolah ini sudah menjadi program satgas yang ditujukan kepada sekolah-sekolah yang berada jauh dari kota, selain untuk memberikan semangat para murid dalam belajar dan meringankan beban para orang tua memenuhi kebutuhan para anaknya juga berharap dapat merebut dan menjalin hubungan yang harmonis terhadap para guru,” jelas Pasiter.

“Yang membuat kami juga merasa bangga saat membagikan tas tersebut, terlihat seluruh para guru dan murid sangat senang dan bahagia menerima bantuan tersebut,” tambah Letda Inf Ali Sirait.

Bapak Yeri Yelipele selaku Kepala Sekolah dan para guru SD Santo Thomas menyambut dengan ramah kedatangan personel Satgas dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan peralatan sekolah ini.

“Saya selaku kepala sekolah mewakili para guru dan murid mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas apa yang sudah diberikan bapak-bapak tentara, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat para murid di sekolah kami ini,” ujar pak kepala sekolah.

Autentikasi : Pen Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS