EURO 2024 : Tim Jerman Tersingkir , Toni Kroos Resmi Pensiun

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Toni Kroos resmi pensiun sebagai pemain profesional setelah Tim Nasional Jerman tersingkir di perempat final EURO2024 Adapun Jerman ditaklukkan Spanyol dengan skor 1-2, dalam laga MHPArena, Stuttgart, Jumat malam WIB.

Spanyol sempat membuka keunggulan lewat gol Dani Olmo sebelum Florian Wirtz menyamakan kedudukan untuk Jerman. 

Perjalanan tim tuan rumah harus terhenti di perempat final setelah Mikel Merino mencetak gol kemenangan Spanyol di babak kedua perpanjangan waktu.

Laga tersebut sekaligus menjadi yang terakhir bagi Toni Kroos sebagai pemain sepak bola profesional setelah Jerman gagal melaju ke semifinal Piala Eropa 2024.

Gelandang berusia 34 tahun itu mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akunnya di Instagram pada Mei lalu,  sebelum Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2023/24.

“Di akhir musim, kisah ini (bersama Madrid) harus berakhir. Keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepak bola akan berakhir musim panas ini setelah Piala Eropa,” tulisnya.

Kroos memiliki karier cemerlang dengan meraih 34 trofi bersama klub dan negaranya.

Kroos mencatatkan 114 penampilan di level internasional dan masuk dalam jajaran tujuh besar pemain Jerman dengan caps terbanyaknya untuk timnas.

Kroos menjadi bagian Jerman saat menjadi juara Piala Dunia 2014.

Sementara di tingkat klub, dia juga sudah mengoleksi banyak gelar bergengsi bersama Bayern Muenchen dan Real Madrid, seperti juara Bundesliga, La Liga, Liga Champions, sampai Piala Dunia AntarKlub. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait