Para Guru Besar dan Civitas Akademika FK Universitas Airlangga Ancam Mogok Kerja

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SURABAYA-Para guru besar dan civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) Surabaya akan melakukan mogok kerja hingga jabatan Profesor dr Budi Santoso sebagai Dekan FK Unair dikembalikan.

Guru Besar UNAIR Profesor dr Hafid Bajamal mengungkapkan bahwa rencana mogok kerja ini sebagai bentuk protes atas tindakan Rektor Unair Mohammad Nasih yang dinilai telah melakukan tindakan sewenang-wenang, karena telah memberhentikan Prof Bus, sapaan akrab Budi Santoso tanpa alasan yang jelas.

“Kita tindak lanjuti kegiatan kami ini (dengan mogok kerja)” tegas Prof Hafid di sela-sela aksi damai Para Guru Besar FK UNAIR, Sabtu (6/7).

Prof Hafid mengaku sedih dengan tindakan sewenang-wenang Rektor Unair yang memberhentikan Prof Bus. Menurutnya, sikap rektorat itu merupakan upaya-upaya pembungkaman terhadap nalar kritis civitas akademika Unair.

“Senior maupun junior yang melihat prestasi Prof Bus selama ini, melihat ketidakadilan yang nyata, kesalahan sebesar apa yang mengharuskan sampai dia diturunkan secara mendadak dari jabatannya?” sesalnya.

“Kita sedih karena kampus seakan-akan mau dikekang mau diberangus kemampuan dan nilai-nilai akademiknya,” pungkas Prof Hafid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait