Antusias Ratusan Siswa SDN Bakti Jaya 01 Ikut MPLS

Harus Baca

KORANBOGOR.COM,DEPOK-Ratusan Siswa SD Bakti Jaya 01, ikut MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dihari pertama (15/07).

Diketahui,Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diperlukan dalam rangka penerimaan siswa baru di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Sekolah  Negeri Bakti Jaya 01 yang beralamat di  Kp. Sugutamu Rt. 03 / 22, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, bahwa kegiatan MPLS adalah bertujuan untuk pengenalan sekolah bagi siswa kelas satu hinggal kelas enam.

“Yang pasti kita MPLS bagi siswa bagi siswa kelas satu hingga kelas enam, MPLS itu tidak boleh ada belajar dulu
Memperkenalkan lingkungan sekolah, perkenalan dengan guru, berkenalan dengan teman, memperkenalkan program sekolah”, jelas Mintarsih kepada wartawan.

Siswa berkumpul di lapangan sekolah pada pukul 07.00 wib, dari mulai kelas satu hingga kelas enam, mereka dengan semangat meneriakkan yel-yel Baktijaya 01 yes.. yes…yes…

Mintarsih menambahkan kegiatan MPLS  dibagi dua antara kelas dua hingga kelas enam, berlangsung selama Tiga hari, namun kelas satu mendapat jatah lebih lama yaitu dua pekan.

“Untuk kelas dua hingga kelas enam, tiga hari kegiatannya itu kita biat programnya menjadi tiga hari kalo kelas satu MPLSnya selama dua pekan, dua pekan ini anak tidak belajar, menulis membaca itu belum jadi masih pengenalan lingkungan sekolah, anak-anak yang dari PAUD dan TK ini kita kenalkan dengan suasana persekolahan SD kelas satu lebih banyak bermain sambil belajar”, tambahnya.

Nampak ratusan siswa SD Baktijaya 01 antusias dalam mengikuti kegiatan MPLS hari pertama yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah.

“Kalau kelas satu karena mereka baru ngalamin ya, pasti yang paling antusias”, katanya.

Pemkot depok juga mengeluarkan surat edaran untuk orang tua murid untuk mengantarkan anaknya kesekolah dihari pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait