KIA Luncurkan 3 Model Terbaru Di Ajang GIIAS2024

Harus Baca

Foto: Ketiga model baru adalah Kia EV9 varian Earth, The New Kia Carnival Hybrid, dan The New Kia Seltos.(Dok KIA)

KORANBOGOR.com-PT Kreta Indo Artha (KIA), agen pemegang merek Kia di Indonesia, resmi meluncurkan 3 model terbaru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Ketiga model tersebut adalah Kia EV9 varian Earth, The New Kia Carnival Hybrid, dan The New Kia Seltos.

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo mengatakan, ajang GIIAS 2024 menjadi momen penting bagi Kia untuk meneguhkan komitmen dalam mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

“Dalam keikutsertaan kami kali ini, Kia menghadirkan pilihan kendaraan elektrifikasi yang lebih beragam bagi masyarakat melalui The New Kia Carnival Hybrid. Selain itu, Kia juga turut memperkenalkan varian baru dari salah satu mobil listrik unggulan kami, Kia EV9, yakni varian Earth yang bisa menjadi opsi lain bagi masyarakat yang menginginkan SUV listrik 7-seater,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/7).

Selain kedua model elektrifikasi ini, lanjutnya, compact SUV The New Kia Seltos hadir dengan desain yang lebih fresh dan sporty. Selain dilengkapiberbagai fitur modern seperti Panoramic Sunroof dan fitur keselamatan aktif ADAS, The New Kia Seltos juga memiliki pilihan mesin baru, yakni 1.500cc dan 1.500cc turbo.

“Dengan hadirnya berbagai model terbaru dari Kia pada GIIAS 2024 ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk melihat lebih dekat dan mencoba berkendara dengan berbagai lini kendaraan unggulan Kia di GIIAS 2024. Booth Kia terletak di Hall 3A, ICE BSD City,” tambah Head of Sales PT Kreta Indo Artha Utama Kovara.

Tiga model baru

Setelah resmi meluncur pada Mei 2024 lalu, versi facelift dari Kia Carnival kini tersedia dalam pilihan mesin Hybrid. Model ini mengkombinasikan mesin bensin Smartstream Gamma II 1.6 T-GDi berkapasitas 1.600 cc turbocharger dengan Electric Motor dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,49 kWh.

Kombinasi tenaga itu dapat menghasilkan hingga 245 PS dengan torsi mengagumkan 367 Nm dan dipadukan dengan transmisi AT 6-speed Dial-Type yang sudah menerapkan system Shift by Wire.

Pada tampilan eksterior, The New Kia Carnival Hybrid sudah mengadopsi bahasa desain lampu terbaru yang disebut dengan Star Map Lamp pada bagian depan dan belakangnya, beserta teknologi full LED dan the New Tiger Nose Grille.

The New Kia Carnival Hybrid dijual dengan harga Rp1.388.000.000 on the road Jabodetabek. Harga tersebut sudah termasuk garansi kendaraan hingga 5 tahun atau 150.000 kilometer dan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 kilometer.

Selanjutnya, Big EV SUV Kia EV9 saat ini tersedia dalam varian Earth yang memiliki konfigurasi kursi 7-seater. Ini bisa menjadi opsi bagi masyarakat yang menginginkan SUV listrik yang mampu menampung lebih banyak penumpang.

Kia EV9 Earth dilengkapi dengan motor listrik yang disalurkan ke roda belakang dengan output mencapai 202 PS dan torsi 350 Nm. Motor penggerak ini dipadukan dengan baterai sebesar 76,1 kWh yang membuat Big SUV ini dapat menempuh jarak hingga 443 km hanya dalam satu kali pengisian daya listrik.

Kia EV9 Earth dipasarkan dengan harga Rp1.555.000.000 on the road Jabodetabek. Harga tersebut sudah termasuk dengan wall charging, serta garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150.000 kilometer dan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 kilometer.

Sementara itu, memasuki tahun keempatnya hadir di Indonesia, Kia Seltos resmi mendapatkan penyegaran dan kini tersedia dalam 2 pilihan varian mesin, Kia Seltos Premiere 1.5 Turbo dan Kia Seltos Premiere 1.5.

Selain sisi eksterior, sentuhan ubahan juga terdapat pada bagian interior The New Kia Seltos, seperti penggunaan Panoramic Wide Display yang terdiri dari layar instrument full digital berukuran 10,25 inch dengan layar infotainment yang juga berukuran 10,25 inch.

The New Kia Seltos tersebut dijual dengan harga Rp525.000.000 untuk varian Premiere 1.5 Turbo dan Rp425.000.000 untuk varian Premiere 1.5. Harga tersebut untuk on the road Jabodetabek dan sudah termasuk garansi kendaraan 7 tahun atau 200.000 kilometer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait