Nancy Pelosi Ingatkan Joe Biden Sulit Kalahkan Donald Trump dalam Pemilu 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Mantan Ketua DPR Nancy Pelosi secara pribadi mengatakan kepada Presiden Joe Biden dalam percakapan baru-baru ini bahwa hasil jajak pendapat menunjukkan presiden tidak bisa mengalahkan Donald Trump.

Jajak pendapat itu menunjukan Biden dapat menghancurkan peluang Demokrat untuk memenangkan DPR pada November, jika ia terus mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua, menurut empat sumber yang diberitahu tentang panggilan tersebut.

Presiden merespons dengan menolak, mengatakan kepada Pelosi telah melihat jajak pendapat yang menunjukkan ia bisa menang, kata salah satu sumber.

Sumber lain menggambarkan Biden sebagai orang yang menjadi defensif tentang jajak pendapat tersebut. Pada satu titik, Pelosi meminta Mike Donilon, penasihat lama Biden, untuk ikut berbicara mengenai data tersebut.

Panggilan telepon ini akan menjadi percakapan kedua yang diketahui antara anggota parlemen California dan Biden sejak debat presiden yang buruk pada 27 Juni. Meskipun tanggal pasti percakapan tidak jelas, satu sumber menggambarkannya terjadi dalam seminggu terakhir. Pelosi dan Biden juga berbicara pada awal Juli.

Tidak ada sumber yang menunjukkan apakah Pelosi mengatakan kepada Biden dalam percakapan ini bahwa ia percaya presiden harus keluar dari pemilihan tahun 2024.

Pelosi telah menghabiskan minggu-minggu setelah debat untuk mendengarkan kekhawatiran dari rekan-rekannya. Pelosi menjadi sorotan ketika ia mengatakan dalam sebuah wawancara minggu lalu: “Itu terserah presiden untuk memutuskan apakah dia akan mencalonkan diri. Kami semua mendorongnya untuk membuat keputusan itu karena waktu hampir habis.”

Ketika diminta untuk berkomentar, juru bicara Gedung Putih Andrew Bates tidak menanggapi detail laporan CNN tentang panggilan Pelosi-Biden baru-baru ini. “Presiden Biden adalah calon partai. Dia berencana untuk menang dan menantikan bekerja dengan Demokrat di Kongres untuk meloloskan agenda 100 harinya untuk membantu keluarga pekerja,” kata Bates.

Seorang juru bicara Pelosi mengatakan kepada CNN bahwa mantan ketua DPR tersebut telah berada di California sejak Jumat dan dia belum berbicara dengan Biden sejak itu. (CNN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait