Joe Biden Dikabarkan Siap Mundur

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berencana mundur dari kancah pilpres dalam waktu dekat, tetapi tidak akan mendukung Wakil Presiden AS Kamala Harris sebagai penggantinya.

Dilansir Newsmax, Jumat (19/7/2024), komentator Newsmax Mark Halperin, yang mengutip beberapa sumber, mengatakan Biden setuju untuk menarik pencalonannya paling cepat pada akhir pekan ini. “Minggu menjadi hari yang paling mungkin,” kata dia dilansir Antara.

Dia mengatakan Biden sudah menyiapkan pidato pengunduran diri menjadi capres. Namun, Biden akan terus menjalankan tugasnya sebagai presiden yang sedang dijabat.

“Ada harapan Biden akan mendukung proses terbuka, yang berarti calon presiden akan dipilih pada Konvensi Nasional Demokrat di Chicago,” kata Halperin.

Pada 27 Juni 2024, Biden, yang berusia 81 tahun, tampak bingung sepanjang debat pertamanya dengan calon presiden Republik Donald Trump, yang berusia 78 tahun.

Kondisi itu memperkuat kekhawatiran tentang kemampuan kognitifnya. Kinerja buruk Biden menyebabkan beberapa politisi Demokrat dan donatur menyerukan agar dia dihapus dari daftar calon presiden AS.

Konvensi Nasional Demokrat dijadwalkan berlangsung di Chicago pada 19 hingga 22 Agustus 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait