DPD PDIP Jabar Sodorkan Duet Ridwan Kamil-Ono Surono untuk Pilgub Jabar

Harus Baca

KORANMBOGOR.com,BANDUNG-DPD PDIP Jawa Barat telah menyodorkan paket pasangan Ridwan Kamil dan Ono Surono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ke DPP PDIP untuk Pilgub Jawa Barat (Jabar).

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono meyakini duet Ridwan Kamil dengan dirinya akan mampu memenangi Pilgub Jabar 2024.

“Ya saat ini bolanya sudah di DPP partai dan memang diskusi kami (DPD) dengan DPP partai mempunyai beberapa langkah,” ujar Ono Surono di Kota Bandung, Rabu (24/7/2024).

Ono menilai peluang PDIP untuk memenangi Pilgub Jabar sangat besar jika berkoalisi dengan Golkar.

“Salah satunya mendalami terkait dengan paket Ridwan Kamil-Ono Surono. Kita tunggu informasi selanjutnya, apakah memang terjadi koalisi antara Golkar dengan PDI Perjuangan di Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Nama Ridwan Kamil termasuk yang ada dalam rekomendasi PDIP. Dia berharap dengan menggandeng Golkar, maka PDIP bisa untuk pertama kalinya memenangi Pilgub Jabar.

“Bagi saya ini merupakan sebuah langkah. Sedangkan bagi PDI Perjuangan yang belum pernah memenangi Pilgub Jabar, mudah-mudahan kali ini bisa berhasil,” tambahnya.

Peta perpolitikan untuk Pilgub Jabar masih sangat dinamis. Baru ada satu partai politik yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju di Pilgub Jabar, yaitu Partai Nasdem yang mengusung Ilham Habibie sebagai calon gubernur Jawa Barat 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait