Menhan Prabowo Kunjungan Kerja ke Prancis, Temui Presiden Macron

Harus Baca

KORANBOGOR.com,PRANCIS-Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Prancis dalam rangka pertemuan dengan Presiden Prancis H.E. Mr. Emmanuel Macron, di Prancis, Rabu (24/7/2024). Setibanya di Istana Elysee, Menhan Prabowo disambut jajar kehormatan dan diberi sambutan hangat secara langsung oleh Presiden Macron.

Di awal pertemuan dengan Presiden Macron, Menhan Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan yang hangat. “Terima kasih Yang Mulia, atas sambutan hangatnya kepada Indonesia,” ujar Menhan Prabowo.

Dalam kesempatan ini Menhan Prabowo juga menyampaikan selamat kepada Prancis yang menjadi tuan rumah dalam acara Olimpiade 2024 yang berlangsung dari 24 Juli hingga 11 Agustus 2024. “Kami yakin bahwa Olimpiade ini akan sukses besar, menampilkan bakat luar biasa dari para atlet dari seluruh dunia dan menyatukan negara-negara dalam semangat persahabatan dan kompetisi yang sesungguhnya,” tutur Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo mengatakan hubungan Indonesia dan Prancis telah lama terjalin dengan baik, dan terus akan diperkuat khususnya melalui kerja sama pertahanan di aspek lainnya yang potensial. Indonesia dan Prancis selama ini telah bekerjasama di bidang pertahanan dalam berbagai aspek, khususnya modernisasi alutsista, industri pertahanan, pendidikan dan latihan, serta forum dialog.

“Kami mengapresiasi Yang Mulia, Presiden Macron, yang berperan penting dan aktif dalam keberhasilan hubungan bilateral antara kedua negara. Saya yakin kapasitas Yang Mulia sebagai presiden akan terus mempertahankan dan meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Prancis,” ujar Menhan Prabowo.

Dalam pertemuan itu, Menhan Prabowo dan Presiden Macron juga membahas isu-isu keamanan global yang menjadi perhatian bersama. (Biro Humas Setjen Kemhan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait