Morad Merilis Single Terbaru,“I Lost My Smile Somewhere” 

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Setelah melepas single “Heartless Man” pada Februari lalu, Morad pada Jumat (26/7) resmi memperkenalkan lagu terbarunya yang berjudul “I Lost My Smile Somewhere”. Dalam single terbarunya ini, Morad mencoba memasukkan unsur folk dan country ke dalam musiknya. 

Melalui rilis pers, Morad menjelaskan bahwa salah satu alasan meleburkan unsur folk dan country ke dalam single terbarunya adalah belakangan ia terpapar musik-musik dari Nick Drake, Leonard Cohen, Neil Young, hingga Paolo Nutini. 

“Dan mungkin tidak ada alasan yang berat mengapa saya memilih membuat musik seperti ini, hanya karena suka, mau mencoba sesuatu yang baru, dan merasa nyaman saja untuk saat ini. Paling penting diri sendiri happy dan puas dengan karyanya, sisanya dipikirkan kalau sudah mendapat dua hal tersebut,” ujarnya. 

“I Lost My Smile Somewhere” bercerita tentang perjalanan seseorang yang merasa kehilangan sesuatu dalam dirinya yang disimbolkan dengan kata “smile”. Secara keseluruhan, lagu ini menangkap frustrasi dan pencarian untuk menemukan makna, identitas, dan sesuatu entah apapun itu.

“Yang hilang dalam kehidupan seseorang yang merasa terjebak dalam rutinitas, masa lalu, dan mimpi yang tidak terpenuhi,” cerita Morad. 

Dalam penggarapan musiknya, Morad hanya melibatkan musisi Restha Wirananda—sosok yang juga bertindak sebagai keyboardist dan music director Morad ketika tampil di atas panggung—untuk mengisi bagian piano dan memoles aransemen pada strings section. “ 

“Kalau bicara proses penggarapan single “I Lost My Smile Somewhere”, mungkin yang spesial adalah ini hasil pertama saya sebagai produser untuk karya sendiri dalam format full band, karena di track sebelumnya (“Heartless Man”) cukup minimalis hanya gitar dan vokal.

Lagu “I Lost My Smile Somewhere” milik Morad sudah bisa didengarkan di berbagai layanan musik streaming seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan lainnya.

 LYRICS

I Lost My Smile Somewhere
Oleh: Morad

I lost my smile somewhere
between my bed and the front door
It’s probably hiding under
the pile of clothes from the night before.
Looking in the mirror, wondering who I’m supposed to be.
Got a heart full of poetry, and a head full of song,
But when I open my mouth, the words come out wrong.
I lost my smile somewhere
between a couple years ago and today
It’s probably concealed behind
tomorrow’s scratch coupon
Looking in the puddle, wondering what I’m supposed to do.
Got a heart full of poetry, and a head full of song
But when I open my mouth, the words come out wrong.
I lost my smile somewhere between my bed
and the front door
I lost my smile somewhere
between a couple years ago and today

Klik di sini untuk mendengarkan “I Lost My Smile Somewhere”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kasdim 1710/Mimika Bekali Aparat Distrik Dan Kabupaten Dengan Materi Wawasan Kebangsaan

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Bertempat di Hotel Horizon Ultima Jl. Hasanudin Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir memberikan...

Berita Terkait