Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20, Laga Hidup-Mati Timnas Indonesia vs India

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SURABAYA-Timnas Indonesia akan menghadapi India dalam laga hidup mati perempat final Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20 (22nd Asian Men’s U-20 Volleyball Championship) yang berlangsung Sabtu (27/7/2024) di Jawa Pos Arena Surabaya.

“Laga melawan India, laga hidup mati. Harus menang. Kalau kalah, berat langkah kita ke babak semifinal. Sebab, selanjutnya akan menghadapi Jepang,” kata manajer Timnas Indonesia, Loudry Maspaitella.

Menurut Loudry, di antara tim-tim yang berlaga di perempat final, India paling lemah. Di babak delapan besar ini, selain Indonesia dan India, ada Iran, Jepang, Korea, Kazakstan, Korea Selatan, dan Arab Saudi.  

Indonesia, yang dilatih pelatih asal Tiongkok, Li Qiujiang maju ke perempat final seusai memetik tiga kemenangan di babak penyisihan pul A. Indonesia menjuarai pul A diikuti Arab Saudi.

India merupakan runner-up pul C di bawah Jepang yang menjadi jawara pul tersebut. Pada laga penutup pul C, Jepang dipaksa bermain lima set oleh tim India dengan skor 3-2.

Pada babak perempat final, Indonesia, Jepang, dan India, Arab Saudi berada satu pul, yaitu pul E.

Tim Merah Putih akan menghadapi Jepang pada Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20, Minggu (28/7/2024).

Indonesia tidak perlu lagi bertanding menghadapi Arab Saudi karena sudah menang 3-0 di babak penyisihan pul A. Indonesia mengantongi tiga poin. Jika menang satu laga lagi, maka peluang ke semifinal terbuka lebar. Selain itu, tim yang masuk semifinal akan mendapatkan satu tiket ke Kejuaraan Dunia FIVB U-21 tahun depan.

Pelatih timnas Indonesia, Li Qiujiang mengakui tidak gampang menghadapi India maupun Jepang. “Namun, kita tetap berusaha untuk memenangi salah satu pertandingan itu,” ujarnya.

Menurutnya, anak asuhnya diminta lebih fokus pada laga di perempat final ini. “Di penyisihan dan delapan besar tentunya lebih berat di delapan besar,” tukasnya.

Jadwal lengkap Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20:
Sabtu (27/7/2024):
Jawa Pos Arena (peringkat 1-8)
11.00 WIB: Iran vs Kazakstan
13.30 WIB: Korsel vs Tiongkok
16.30 WIB: Jepang vs Arab Saudi
19.00 WIB: Indonesia vs India

Gelora Pancasila (peringkat 9-16)
11.00 WIB: Hong Kong vs Kuwait
13.00 WIB: Bangladesh vs Australia
16.30 WIB: Taiwan vs Thailand
19.00 WIB: Vietnam vs Qatar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait