DPP Partai Gerindra Tunjuk Jenal Mutaqin Sebagai Calon Walikota Bogor

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BOGOR-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi menunjuk kader internal Jenal Mutaqin (JM) sebagai calon Wali Kota Bogor untuk Pilkada 2024. Surat penunjukan tersebut ditandatangani langsung Prabowo Subianto dan diserahkan di kantor DPC Gerindra Kota Bogor, Minggu (28/7/2024).

Dalam surat tugas tersebut, Jenal Mutaqin diminta untuk membangun komunikasi dengan partai-partai lain guna memenangkan Partai Gerindra di Kota Bogor. Penunjukan JM otomatis menutup peluang bagi calon non-partai yang sebelumnya berusaha mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra.

Surat tugas yang ditandatangani Prabowo Subianto tersebut diserahkan oleh Ketua Bappda Wira Utama dan Rizaldi Priambodo, mewakili DPP Partai Gerindra. Penyerahan ini juga disaksikan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Agam, serta seluruh jajaran Partai Gerindra Kota Bogor.

Rizaldi Priambodo menegaskan bahwa Jenal Mutaqin, yang telah 16 tahun bergabung dengan Gerindra Kota Bogor, merupakan sosok yang tepat untuk maju sebagai calon Wali Kota.

“JM bukan orang sembarangan. Sejak saya mengenalnya, beliau sudah menjadi anggota dewan di Kota Bogor dan telah melewati semua proses kaderisasi di partai,” ungkap Rizaldi.

Rizaldi menyatakan, Gerindra merasa layak memberikan surat tugas kepada JM karena kontribusinya yang telah terbukti melebihi yang lainnya.

“Kami berharap JM dapat membawa Gerindra meraih kemenangan di Pilkada. Ini adalah kali pertama kandidat dari internal partai maju dalam Pilkada Kota Bogor,” jelasnya.

Ketua Bappda Wira Utama menambahkan, penyerahan surat tugas kepada Jenal Mutaqin merupakan hasil dari proses panjang dan tahapan yang matang.

“Kita harus bangga karena kader kita turut serta dalam kontestasi Pilkada. Ini adalah bukti bahwa partai memberikan kepercayaan penuh kepada kader internal terbaik untuk maju dalam Pilkada Kota Bogor,” ujarnya.

Menurutnya, meski tantangan politik dalam Pilkada tidak mudah, Gerindra harus memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih posisi teratas.

“Kesempatan sudah tersedia dan jalan terbuka. Mari kita optimalkan, saatnya Gerindra mengambil kekuasaan di Kota Bogor. Kita harus bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan JM di Pilwalkot nanti,” serunya.

Jenal Mutaqin sendiri mengaku akan segera melaksanakan enam tugas yang tercantum dalam surat tugas tersebut. JM merasa keputusan DPP untuk menunjuk dirinya sebagai calon Wali Kota adalah keputusan yang objektif dan akan menjadi pondasi kuat untuk menjalankan program-program yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, dan saya meminta seluruh kader untuk bersatu dalam semangat memenangkan Pilkada Kota Bogor,” ujar JM.

JM mengungkapkan, ia akan terus turun ke masyarakat dan telah membentuk sejumlah tim pemenangan. Banyak relawan yang telah mendeklarasikan dukungan mereka dan siap berjuang di Pilkada.

“Dengan adanya surat tugas ini, saya akan terus bekerja, terutama dalam melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya di Kota Bogor,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Purna Tugas Dandim, Kodim 1710/Mimika Terima Tim Verifikasi Dari Korem

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran...

Berita Terkait